InnoLAMP Saliva - Kalgen Innolab

125 melihat
Masa berlaku hingga 31 Desember 2021

Mulai dari
Rp 345.000

Kamu bisa hubungi kami untuk memesan promo ini
Beli Promo

Promo Berlaku di
Kalgen InnolabJalan Yos Sudarso Kav 85, RT.10/RW.11, Altira Business Park Blok G7-G8, Sunter Jaya, Tanjung Priok, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14360

InnoLAMP di Kalgen Innolab

Lakukan pemeriksaan COVID-19 dengan promo InnoLAMP di Kalgen Innolab dengan harga InnoLAMP sebesar Rp345.000,-

Informasi Pemeriksaan

  • Paket yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan (non-refundable)
  • Setelah menyelesaikan pembayaran, Anda akan mendapatkan voucher untuk ditukarkan di hadapan petugas Faskes saat akan melakukan pemeriksaan
  • Voucher berlaku 2 (dua) minggu setelah pembelian
  • Silahkan melakukan booking terlebih dahulu untuk mendapat slot pemeriksaan di faskes terkait
  • Waktu pemeriksaan pada hari Senin-Minggu pukul 07.30-17.00 WIB
  • Hasil pemeriksaan akan keluar di hari yang sama pada saat pemeriksaan dan akan dikirimkan melalui email
  • Pemeriksaan dilakukan oleh petugas kesehatan profesional

Mengapa Anda membutuhkan InnoLAMP?

InnoLAMP adalah salah satu produk tes COVID-19 yang digunakan untuk mendeteksi keberadaan infeksi COVID-19 di dalam tubuh pasien. Produk ini dimiliki oleh Kalgen Innolab yang merupakan laboratorium klinik utama penyedia layanan tes COVID-19.Berbeda dengan jenis pemeriksaan COVID-19 lainnya, InnoLAMP hanya membutuhkan kontrainer steril tanpa bantuan petugas kesehatan dalam pengambilan sampel. Sehingga risiko penularan pada saat pengambilan sampel lebih kecil. Pemeriksaan ini cukup menguntungkan bagi pasien dan tenaga kesehatan yang mempermudah proses pengambilan sampel. Pasien hanya perlu meludah ke dalam kontainer yang telah disediakan dalam keadaa suhu ruang yang stabil. Selain itu pada pemeriksaan di laboratorium menggunakan metode molekuler dengan peralatan yang lebih sederhana sehingga pemeriksaan lebih praktis dan pengerjaannya juga lebih cepat.

Apa informasi penting mengani InnoLamp?

Tes COVID-19 InnoLAMP adalah pemeriksaan awal (skrining) pada COVID-19. Sehingga pemeriksaan ini bisa membantu menurunkan laju penyebaran COVID-19. Sampel yang digunakan adalah air liur (saliva) yang diperiksa menggunakan metode RT LAMP (Reverse Transcription Loop Mediated Isothermal Amplification) yang dapat mendeteksi secara spesifik asam nukleat pada material genetik virus SARS CoV-2.Metode RT LAMP ini adalah tes molekular yang masuk ke dalam kategori NAAT (Nucleic Acid Amplification Test) yang mana sama dengan RT-PCR dan TCM sesuai dengan Keputuas Menteri Kesehatan RI No. HK.01.07/MENKES/446/2021.Karena menggunakan metode tes molekuler, maka akurasi RT LAMP ini lebih baik dibandingkan dengan pemeriksaan rapid swab antigen yang mendeteksi protein virus pada tubuh pasien. Selain itu, pengambilan sampel dengan cara meludahkan air liur (saliva) juga lebih nyaman dilakukan oleh pasien, berbeda dengan metode swab yang menimbulkan rasa perih atau tidak nyaman.

Yang harus dilakukan sebelum melakukan prosedur InnoLAMP

Tidak terdapat persiapan khusus dalam melakukan prosedur pemeriksaan InnoLAMP ini. Namun pasien wajib menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penyebaran COVID-19. Adapun protokol kesehatan sesuai yang dianjurkan oleh Kementerian Kesehatan RI, yaitu:
  • Menggunakan masker
  • Mencuci tangan secara berkala
  • Menjaga jarak aman minimal satu meter dengan orang lain
  • Menghindari kerumunan
  • Menurunkan mobilitas

Bagaimana prosedur InnoLAMP ini dilakukan?

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, prosedur pengambilan sampel pada InnoLAMP ini berbeda dengan jenis pemeriksaan COVID-19 lainnya. Pasien dapat melakukannya sendiri tanpa bantuan petugas kesehatan.Pasien hanya perlu meludah ke dalam kontainer khusus yang telah disiapkan di ruangan dengan suhu ruang yang stabil. Setelah itu, sampel akan dibawa ke laboratorium dan dianalisis menggunakan metode tes molekuler.