Home Service Titer Antibody S-RBD Test COVID-19 - Klinik SehatQ

62 melihat
Masa berlaku hingga 31 Oktober 2021

Mulai dari
Rp 475.000

Kamu bisa hubungi kami untuk memesan promo ini
Beli Promo

Promo Berlaku di
Klinik SehatQ KarawaciJalan Palem Raja RayaRuko Vanda V20 - V21, RT.001/RW.011, Panunggangan Barat, Kec. Cibodas, Kota Tangerang, Banten 15810
Klinik SehatQ ITC KuninganJalan Prof. Dr. Satrio No.18, RT.11/RW.4, Kuningan, Karet Kuningan, Kec. Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940
Klinik Indah MedikaJL. Raya Serpong KM 8 Rt. 05/03, Pd. Jagung, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten

Home Service Titer Antibody S-RBD Test COVID-19 di Klinik SehatQ

Lakukan pemeriksaan COVID-19 di Klinik SehatQ cabang Karawaci, ITC Kuningan, Klinik Indah Medika dengan membeli Paket Home Service Titer Antibody S-RBD dengan harga Rp. 475.000,- 

Informasi Pemeriksaan

  • Paket pemeriksaan yang sudah dibeli tidak dapat dikembalikan (non-refundable)
  • Setelah menyelesaikan pembayaran, Anda akan mendapatkan voucher untuk ditukarkan kepada petugas fasilitas kesehatan saat akan melakukan pemeriksaan
  • Voucher berlaku 3 (tiga) hari setelah pembelian, dan voucher yang sudah dibeli tidak dapat dikembalikan
  • Silahkan melakukan booking  H-1 sebelum pemeriksaan untuk mendapat slot pemeriksaan dari faskes (tergantung ketersediaan tenaga kesehatan dari faskes)
  • Harga promo sudah termasuk biaya administrasi dan surat hasil pemeriksaan
  • Harga berlaku untuk area Kota Tangerang dan sekitarnya (Di luar area Tangerang akan dikenakan tambahan biaya transportasi)
  • Waktu pemeriksaan setiap hari Senin - Jum'at Pukul 08:00 - 16:00 WIB dan Sabtu Pukul 08:00 - 14:00 WIB (Hari Minggu dan Hari Libur Nasional Tutup)
  • Pemeriksaan dilakukan di rumah pasien atau tempat lain sesuai permintaan pasien

Mengapa Anda membutuhkan Paket Titer Antibody S-RBD?

Titer pada pemeriksaan ini didefinisikan sebagai konsentrasi antibodi dalam darah yang telah spesifik terbentuk karena mengenali patogen tertentu. Mengetahui jumlah titer antibodi dapat membantu dokter untuk memutuskan perawatan yang paling tepat bagi pasien. Tes titer antibodi dapat dilakukan dengan berbagai tujuan, antara lain:
  • Menentukan kebutuhan pasien terhadap vaksin booster
Tes titer antibodi digunakan terutama untuk menentukan kebutuhan seseorang yang pernah terinfeksi suatu pathogen, untuk mendapatkan vaksin. Pasalnya, jika seseorang pernah terinfeksi suatu patogen, tubuh akan secara otomatis membentuk antibodi terhadap antigen dari patogen tersebut. Apabila antibodi sudah terbentuk sesuai pada jumlahnya, maka vaksinasi belum dapat dilakukan.
  • Memantau respon kekebalan tubuh terhadap vaksin
Dengan mengetahui jumlah titer antibodi, maka dokter dapat mendeteksi antibodi dan jumlahnya yang telah cukup kuat dalam melawan patogen penyebab penyakit.
  • Memastikan infeksi sedang atau pernah terjadi pada tubuh
Titer antibodi dapat menunjukkan hasil tertentu apabila tubuh terinfeksi suatu patogen. Hal ini dinilai dari respons imun adaptif akibat infeksi patogen, termasuk pada individu tanpa gejala maupun yang sudah sembuh.
  • Mendeteksi potensi gangguan autoimun
Titer antibodi melebihi normal dapat menunjukkan respons imun yang kuat bahkan terhadap jaringan tubuh yang sehat. Hal ini bisa menandakan gangguan autoimun.

Apa Informasi Penting Mengenai Paket Titer Antibody S-RBD?

Test titer antibodi adalah pemeriksaan untuk mendeteksi keberadaan serta mengukur jumlah antibodi dalam darah. Jumlah dan keberadaan ragam antibodi dalam darah dapat menggambarkan kekuatan respons kekebalan tubuh (imunitas).Ketika mikroorganisme berbahaya (patogen) masuk ke dalam tubuh, antigen atau molekul yang terletak pada patogen tersebut akan merangsang sistem imunitas untuk menghasilkan antibodi.Antibodi tersebut kemudian akan mengikat antigen hingga menghasilkan interaksi kompleks yang melibatkan seluruh sistem kekebalan tubuh. Dalam proses tersebut, mikroorganisme yang masuk dikenali sebagai benda berbahaya dan akan dihancurkan sebelum menyebabkan infeksi.

Yang Harus Dilakukan Sebelum Melakukan Paket Titer Antibody S-RBD?

Persiapan khusus sebelum melakukan pemeriksaan titer antibody s-rbd di Klinik SehatQ cabang Karawaci, ITC Kuningan, Klinik Indah Medika antara lain:
  • Dokter akan melakukan pemeriksaan standar terhadap riwayat kesehatan pasien,
  • termasuk informasi mengenai obat, suplemen, maupun vitamin yang sedang pasien konsumsi
  • Selain itu, dokter juga perlu mengetahui riwayat pasien dalam kemoterapi
  • Sebab, pasien yang pernah menjalani kemoterapi, memiliki tubuh dengan penurunan kemampuan dalam membentuk antibodi.

Bagaimana Prosedur Paket Paket Titer Antibody S-RBD dilakukan?

Prosedurnya dilakukan pengambilan darah dan pemeriksaan sampel di laboratorium. Pengambilan darah hanya memakan waktu beberapa menit. Berikut adalah prosesnya :
  • Petugas medis akan melakukan pengambilan darah. Sampel darah biasanya diambil dari vena di siku bagian dalam.
  • Petugas akan memulai tindakan dengan mengoleskan antiseptik untuk membersihkan kulit. Langkah ini penting untuk membantu mencegah infeksi.
  • Kemudian lengan Anda akan dikencangkan dengan suatu alat yang dinamakan tourniquet agar pembuluh darah terisi penuh.
  • Lalu, petugas memasukkan jarum ke pembuluh darah Anda, dan darah kemudian akan mengalir melalui jarum masuk ke dalam tabung yang sudah disiapkan. Selanjutnya, torniquet dilepas.
  • Setelah mengambil darah, petugas akan menekan area pengambilan darah untuk menghentikan perdarahan.
  • Petugas akan membalutkan perban atau plester ke area tusukan dan Anda diperbolehkan pulang.
  • Selanjutnya petugas akan mengirim sampel darah Anda ke laboratorium untuk pengujian. Seorang spesialis laboratorium akan menganalisis sampel tersebut.