Home Service Swab PCR Test COVID-19 (Hasil 1 Hari) - Metro Hospitals Cikupa

287 melihat
Masa berlaku hingga 31 Desember 2021

Mulai dari
Rp 900.000

Kamu bisa hubungi kami untuk memesan promo ini
Booking Sekarang

Promo Berlaku di
Metro Hospitals CikupaJalan Raya Serang KM 16.8, Sukamulya, Kec. Cikupa, Tangerang, Banten 15710

Home Service Swab PCR Test COVID-19 (Hasil 1 Hari) di Metro Hospitals Cikupa

Metro Hospital Cikupa menyediakan promo layanan pemeriksaan COVID-19 yaitu Home Service Swab PCR Test COVID-19 (Hasil 1 Hari) dengan harga Rp. 900.000,-

Informasi pemeriksaan

  • Waktu layanan pemeriksaan pada Hari Senin - Sabtu pukul 08:00 - 16:00 WIB (Hari Libur Nasional Tutup)
  • Hasil pemeriksaan akan keluar H+1 setelah pengambilan sampel
  • Harga promo belum termasuk biaya transportasi
  • Pemeriksaan dilakukan oleh petugas kesehatan profesiona
  • Hanya berlaku untuk pembayaran pribadi (Tunai, Debit dan Kartu Kredit)
  • Hasil pemeriksaan akan dikirim melalui email atau pasien bisa mengambilnya di lokasi pemeriksaan
Silahkan melakukan pendaftaran dengan klik tombol"Booking Sekarang" diatas atau dapat Menghubungi Kami melalui layanan Customer Care SehatQ (021) 2789 9827 atau WhatsApp +62 812-8858-8167

Mengapa Anda membutuhkan Swab PCR Test COVID-19?

Masa pandemi seperti saat ini, sangat wajar jika kita khawatir terkena virus corona, apalagi untuk beberapa kelompok yang rentan dan berisiko tinggi mengalami dampak berat dari penyakit ini. Supaya Anda dan keluarga bisa lebih tenang dan terjaga dari ancaman virus COVID-19, selain dengan mencegah terhadap penularan, penting juga untuk melakukan tes agar kita bisa mengetahui ada atau tidaknya virus corona pada tubuh kita.Berikut beberapa upaya untuk pencegahan terhadap virus corona:
  • Cuci tangan secara rutin, gunakan sabun dan air, atau cairan pembersih tangan
  • Kenakan masker pada saat keluar rumah
  • Selalu jaga jarak aman
  • Hindari menyentuh area mata, hidung, atau mulut
  • Saat batuk atau bersin, tutup mulut dan hidung

Apa informasi penting mengenai Swab PCR Test COVID-19?

COVID-19 merupakan jenis penyakit baru yang mucul tidak hanya di Indonesia, sesuai dengan namanya corona virus yang baru ditemukan pada tahun 2019. Tidak ada gejala-gejala yang benar-benar spesifik untuk menegakkan diagnosis terkonfirmasi penyakit ini. Gejalanya hampir mirip dengan beberapa penyakit lain seperti penyakit flu. Untuk mendiagnosis penyakit ini bisa dilakukan menggunakan tes PCR.Tes PCR (Polymerase Chain Reaction) yaitu pemeriksaan molekular yang dilakukan dengan metode amplifikasi atau memperbanyak materi genetik virus atau bakteri. Tes PCR sering dilakukan untuk mendeteksi keberadaan virus atau bakteri yang menyebabkan penyakit tertentu.Swab merupakan cara untuk memperoleh bahan pemeriksaan atau sampel. Swab atau usap dilakukan pada nasofaring dan orofarings. Pengambilan sampel ini dilakukan dengan cara usap rongga di bagian nasofarings dan orofarings dengan menggunakan alat seperti cotton bud.

Yang harus diperhatikan sebelum melakukan Swab PCR Test COVID-19?

Pastikan Anda dalam keadaan sehat pada saat pemeriksaan dan tetap patuhi protokol kesehatan.

Bagaimana Swab PCR Test COVID-19 dilakukan?

Teknik swab dapat dilakukan melalui hidung (nasofaring) dan mulut (orofaring). Petugas medis akan memasukkan alat swab yang berbentuk seperti cotton bud, namun dengan ukuran yang jauh lebih panjang.
  • Prosedur pengambilan sampel melalui nasofaring dilakukan dengan cara memasukkan dan menyapukan alat swab ke dalam lubang hidung hingga mencapai pangkal hidung selama beberapa detik untuk menyerap cairan atau lendir yang terdapat di area tersebut.
  • Prosedur pengambilan sampel melalui orofaring dilakukan dengan cara memasukkan dan menyapukan alat swab ke dalam mulut tanpa menyentuh lidah hingga ke belakang tenggorokanselama beberapa detik untuk menyerap cairan atau lendir yang terdapat di area tersebut.
Setelah selesai, alat swab akan langsung dimasukkan ke tabung dalam wadah khusus dan ditutup untuk selanjutnya dikirim ke laboratorium untuk diperiksa menggunakan teknik PCR.

Profil Faskes

Visi : Metro Hospitals Cikupa memiliki visi untuk dapat menjadi penyedia layanan kesehatan terpadu, terkemuka dan terpercaya.Misi : Metro Hospitals Cikupa juga memiliki misi berikut untuk dapat mencapai visi yang ingin dituju:
  1. Menjadi penyedia layanan kesehatan yang berfokus kepada pelanggan.
  2. Mengembangkan layanan kesehatan ke daerah-daerah potensial.
  3. Mengembangkan layanan kesehatan dengan inovasi dan teknologi.
  4. Mengembangkan sumber daya manusia untuk layanan kesehatan yang kompeten.
  5. Menjadi perusahaan yang terus bertumbuh dan memberikan nilai tambah bagi pemangku kepentingan.