Home Service Swab PCR Test COVID-19 (Hasil 12-20 Jam) - Klinik Pratama Griya Kasih Indah

151 melihat
Masa berlaku hingga 31 Oktober 2021

Rp 1.200.000
Rp 595.000Hemat 51%

Kamu bisa hubungi kami untuk memesan promo ini
Booking Sekarang

Promo Berlaku di
Klinik Pratama Griya Kasih IndahJalan Gading Indah III, RT.11/RW.12, Pegangsaan Dua, Kec. Kelapa Gading, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250

Home Service Swab PCR Test COVID-19 (Hasil 12-20 Jam Hari) di Klinik Pratama Griya Kasih Indah

Lakukan pemeriksaan Home Service Swab PCR Test COVID-19 (Hasil 12-20 Jam) di Klinik Pratama Griya Kasih Indah dengan harga Rp. 595.000,- 

Informasi Pemeriksaan

  • Waktu pemeriksaan setiap hari Senin - Sabtu pukul 08:00 - 16:00 WIB (Hari Libur Nasional Tutup)
  • Hanya berlaku untuk pembayaran pribadi (Tunai,Debit dan Kartu Kredit)
  • Tindakan dilakukan oleh petugas kesehatan profesional
  • Hasil pemeriksaan akan keluar sekitar 12 - 20 jam setelah pengambilan sampel
  • Hasil pemeriksaan akan dikirim melalui email atau bisa di ambil di lokasi pemeriksaan
  • Harga promo home care (sekitaran kelapa gading) dengan biaya tambahan Rp 200.000/sekali kunjungan termasuk biaya administrasi
Silahkan melakukan pendaftaran dengan klik tombol"Booking Sekarang" diatas atau dapat Menghubungi Kami melalui layanan Customer Care SehatQ (021) 2789 9827 atau WhatsApp +62 812-8858-8167

Mengapa Anda membutuhkan Swab PCR Test COVID-19?

Kasus angka virus corona tiap hari semakin memprihatinkan. Cara untuk mendeteksi seseorang terinfeksi COVID-19 salah satunya dengan melakukan PCR tes. Jenis pemeriksaan ini digunakan untuk menentukan diagnosis seseorang terinfeksi COVID-19. Dengan layanan home care Anda tidak perlu khawatir untuk melakukan pemeriksaan di faskes terdekat, cukup dirumah Anda bisa melakukan pemeriksaan PCR tes.Untuk mengetahui diagnosis pasti COVID-19, perlu dilakukannya pemeriksaan dengan metode yang disebut swab test. Pemeriksaan ini, dengan mengambil jaringan dari ujung hidung (orofaring). Kemudian, sampel tersebut akan dianalisis dengan metode PCR (Polymerase Chain Reaction). Swab test merupakan cara pengambilan terhadap sampelnya, sedangkan PCR merupakan metodenya.Di beberapa kasus orang yang terinfeksi virus corona bisa menimbulkan gejala umum meskipun kebanyakan juga tidak menimbulkan gejala. Jika hasil pemeriksaan PCR tes positif sebaiknya Anda melakukan isolasi di rumah selama 10-14 hari kedepan untuk memberikan waktu pemulihan pasca terinfeksi virus corona.

Apa informasi penting mengenai Swab PCR Test COVID-19?

Swab PCR test merupakan tes corona yang metodenya paling akurat untuk mendeteksi virus corona. Harga pemeriksaan ini memang mahal, akan tetapi tingkat akurasi menjadi faktor penting untuk mendeteksi virus ini. Berikut beberapa kelebihan dan kekurangan PCR swab test yaitu: 
Kelebihan
  • Hasil pemeriksaan PCR test memiliki tingkat akurasi paling tinggi jika di banding dengan pemeriksaan rapid test atau rapid swab antigen
  • Pengambilam spesimen lendir menggunakan swab dan pemeriksan PCR merupakan metode yang paling akurat untuk mendeteksi virus corona jenis baru.
Kekurangan
  • Pemeriksaan ini membutuhkan waktu yang lama dan rumit.
  • Hanya bisa dilakukan di laboratorium dan fasilitas kesehatan dengan kelangkapan khusus 
  • Harga relatif lebih mahal dari pemeriksaan tes COVID-19 lainnya.

Yang harus diperhatikan sebelum melakukan Swab Test PCR COVID-19?

Pemeriksaan PCR (polymerase chain reaction) tidak menimbulkan efek samping yang serius, Anda hanya akan merasakan rasa tidak nyaman pada saat pengambilan sampel. Namun efek tersebut akan hilang dengan sendirinya.
Berikut merupakan Gejala yang paling umum yang dialami seseorang terinfeksi virus covid-19 :

Bagaimana Swab PCR Test COVID-19 dilakukan?

PCR (polymerase chain reaction) swab test COVID-19 dengan menggunakan sampel nasofaring (hidung) lebih di rekomendasikan. Sementara itu sampel orofaring (tenggorokan) sebagai sampel alternatif. Pada pemeriksaan PCR Swab test corona sampel yang digunakan yaitu menggunakan sampel lendir, dengan teknik usap tenggorok di belakang nasofaring (hidung) atau belakang orofaring (tenggorokan). 

1. Prosedur swab test corona lewat hidung (nasofaring)

  • Pasien diminta untuk meniup napas melalui hidung untuk memastikan tidak ada sumbatan.
  • Pasien diminta sedikit mendongak
  • Alat swab berbentuk cotton bud dengan tangkai panjang akan dimasukkan ke dalam lubang hidung pasien sampai mencapai bagian belakang hidung.
  • Tenaga medis akan mengambil sampel dengan cara menyapukan dan memutar alat swab tersebut selama kurang lebih beberapa detik guna mendapatkan sampel yang maksimal.

2. Prosedur swab test corona lewat tenggorokan (orofaring)

  • Pasien diminta membuka mulut lebar-lebar.
  • Tenaga medis akan memasukkan alat swab ke mulut pasien hingga mencapai bagian belakang tenggorokan. Swab tidak boleh menyentuh lidah.
  • Tenaga medis akan mengambil sampel dengan menyapukan dan memutar alat swab tersebut selama beberapa detik untuk mendapatkan sampel yang maksimal.
Setelah sampel selesai di ambil, alat swab akan dimasukkan ke dalam tabung khusus dan dikirim ke laboratorium untuk dilakukan PCR.