Home Service Swab PCR Test COVID-19 ( Hasil 1 Hari) - Klinik Prostasia

218 melihat
Masa berlaku hingga 31 Desember 2021

Mulai dari
Rp 950.000

Kamu bisa hubungi kami untuk memesan promo ini
Booking Sekarang

Promo Berlaku di
Klinik ProstasiaJalan Boulevard Gading Golf Summarecon, Pakulonan Barat, Kec. Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810Ruko Diamond 3 Blok DMD 3 No 88,

Home Service Swab PCR Test COVID-19 ( Hasil 1 Hari) di Klinik Prostasia

Lakukan pemeriksaan COVID-19 dengan membeli paket Home Service Swab PCR Test COVID-19 (Hasil 1 Hari) di Klinik Prostasia dengan harga Rp. 950.000,- 

Informasi pemeriksaan

  • Waktu layanan pemeriksaan pada Hari Senin - Sabtu pukul 08:00 - 16:00 WIB (Hari Libur Nasional Tutup)
  • Hasil pemeriksaan akan keluar H+1 setelah pengambilan sampel
  • Pemeriksaan dilakukan oleh petugas kesehatan profesional
  • Harga promo sudah termasuk biaya transportasi
  • Hanya berlaku untuk pembayaran pribadi (Tunai, Debit dan Kartu Kredit)
  • Hasil pemeriksaan akan dikirim melalui email atau pasien bisa mengambilnya di lokasi pemeriksaan
Silahkan melakukan pendaftaran dengan klik tombol"Booking Sekarang" diatas atau dapat Menghubungi Kami melalui layanan Customer Care SehatQ (021) 2789 9827 atau WhatsApp +62 812-8858-8167

Mengapa Anda membutuhkan Swab PCR Test COVID-19?

Virus COVID-19 ditemukan pertama kali di kota Wuhan, China pada akhir Desember 2019. Virus corona menular dengan sangat cepat dan telah menyebar ke hampir semua berbagai negara, termasuk juga di Indonesia, hanya dalam waktu beberapa bulan saja wabah ini masih terjadi hingga saat ini.PCR swab test merupakan jenis pemeriksaan yang saat ini digunakan sebagai diagnosa akhir seseorang terinfeksi oloeh virus COVID-19. Untuk mendeteksi seseorang terinfeksi COVID-19 pada tubuh seseorang diperlukannya pemeriksaan ini.Pada pemeriksaan PCR (Polymerase Chain Reaction) untuk mengetahui adanya material genetik dari virus penyebab terjadinya seseorang terinfeksi COVID-19. Pemeriksan ini digunakan sebagai tes konfirmasi bahwa seseorang mengalami infeksi virus corona sehingga diagnosis bisa ditegakkan dengan cepat.

Apa informasi penting mengenai Swab PCR Test COVID-19?

Bagi Anda yang belum mengethui apa itu swab PCR, pemeriksaan ini merupakan salah satu pemeriksaan COVID-19 yang paling akurat jika dibandingkan dengan rapid antigen dan rapid antibodi. Pemeriksaan ini bahkan dijadikan sebagai dasar diagnosis COVID-19 dan persyaratan untuk bepergian ke luar kota atau ke luar negeri.Terdapat beberapa kelompok orang dengan kondisi kesehatan tertentu yang disarankan untuk melakukan pemeriksaan tes PCR, yaitu:
  • ODP (Orang Dalam Pemantauan)
  • PDP (Pasien Dalam Pengawasan)
  • Orang yang memiliki riwayat kontak erat dengan pasien COVID-19
  • Pasien dengan hasil rapid test antigen atau antibodi yang positif

Yang harus diperhatikan sebelum melakukan Swab PCR Test COVID-19?

Sebelum melakukan Swab PCR Test tidak ada persiapan khusus yang perlu dilakukan. Pemeriksaan PCR tidak berpengaruh apakah diambil saat kondisi sedang batuk/pilek, demam, diare, kurang tidur, makan/minum obat/suplemen tertentu. Hanya saja, selama pemeriksaan Swab PCR test pasien wajib mematuhi protokol kesehatan. Test PCR digunakan untuk mendeteksi virus corona penyebab COVID-19. Pemeriksaan sampel hanya bisa dilakukan di laboratorium dengan kelengkapan khusus. Upaya untuk mencegah virus COVID-19 :
  • Cuci tangan secara rutin, gunakan sabun dan air, atau cairan pembersih tangan
  • Kenakan masker
  • Selalu jaga jarak aman
  • Hindari menyentuh mata, hidung, atau mulut
  • Saat batuk atau bersin, tutup mulut dan hidung

Bagaimana Swab PCR Test COVID-19 dilakukan?

Teknik swab dapat dilakukan melalui hidung (nasofaring) dan mulut (orofaring). Petugas medis akan memasukkan alat swab yang berbentuk seperti cotton bud, namun dengan ukuran yang jauh lebih panjang.
  • Prosedur pengambilan sampel melalui nasofaring dilakukan dengan cara memasukkan dan menyapukan alat swab ke dalam lubang hidung hingga mencapai pangkal hidung selama beberapa detik untuk menyerap cairan atau lendir yang terdapat di area tersebut.
  • Prosedur pengambilan sampel melalui orofaring dilakukan dengan cara memasukkan dan menyapukan alat swab ke dalam mulut tanpa menyentuh lidah hingga ke belakang tenggorokanselama beberapa detik untuk menyerap cairan atau lendir yang terdapat di area tersebut.
Setelah selesai, alat swab akan langsung dimasukkan ke tabung dalam wadah khusus dan ditutup untuk selanjutnya dikirim ke laboratorium untuk diperiksa menggunakan teknik PCR.