Home Service Rapid Test COVID-19 (JADETABEK) - Klinik Utama Glowing Anti Aging & Wellness

67 melihat
Masa berlaku hingga 31 Desember 2021

Mulai dari
Rp 588.000

Kamu bisa hubungi kami untuk memesan promo ini
Beli Promo

Promo Berlaku di
Klinik Utama Glowing Anti Aging & WellnessJalan Raya Pajajaran No.78L, RT.06/RW.04, Baranangsiang, Kec. Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat 16143

Home Service Rapid Test COVID-19 (JADETABEK) di Klinik Utama Glowing Anti Aging & Wellness

Beli promo pemeriksaan kesehatan secara home service yaitu dengan membeli promo Paket Home Service Rapid Test COVID-19 (JADETABEK) di Klinik Utama Glowing Anti Aging & Wellness dengan harga Rp. 588.000,-

Informasi Pemeriksaan

  • Paket pemeriksaan yang sudah dibeli tidak dapat dikembalikan (non-refundable)
  • Setelah menyelesaikan pembayaran, Anda akan mendapatkan voucher untuk ditukarkan kepada petugas fasilitas kesehatan saat akan melakukan pemeriksaan 
  • Voucher berlaku 2 (dua) minggu setelah pembelian
  • Silahkan melakukan booking terlebih dahulu untuk mendapat slot pemeriksaan di fasilitas kesehatan terkait
  • Waktu pemeriksaan setiap hari Senin - Minggu Pukul 09:00 - 17:00 WIB (Hari Libur Nasional tutup)
  • Hasil pemeriksaan akan keluar  30-60 menit setelah pengambilan sampel
  • Hasil pemeriksaan akan dikirimkan melalui WhatsApp atau bisa diambil di lokasi pemeriksaan
  • Tindakan pemeriksaan dilakukan oleh tenaga kesehatan profesional

Mengapa Anda Perlu Melakukan Rapid Test Antibody COVID-19?

Virus Corona atau severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2) merupakan salah satu jenis virus menyerang pada sistem pernapasan. Penyakit karena infeksi virus ini disebut COVID-19. Virus Corona bisa menyebabkan infeksi terhadap sistem pernafasan yaitu paru-paru yang berat, gangguan ringan pada sistem pernapasan, hingga menyebabkan kematian.Salah satu jenis pemeriksaan yang digunakan dalam COVID-19 adalah rapid test antibodi. Rapid antibodi ini bekerja dengan cara mendeteksi antibodi yang dikeluarkan oleh sistem kekebalan tubuh. Antibodi dikeluarkan oleh sistem kekebalan tubuh untuk melawan berbagai penyebab penyakit seperti virus, bakteri, jamur dan penyebab penyakit lainnya. Pada kasus COVID-19, jika pasien telah terinfeksi oleh COVID-19, maka tubuh akan mengeluarkan antibodi yang bertuga melawan infeksi ini. Antibodi inilah yang akan dideteksi pada pemeriksaan rapid antibodi.Pemeriksaan rapid test COVID-19 ini juga memiliki waktu pemeriksaan yang cepat, yaitu sekitar 30-60 menit hingga hasil pemeriksaan keluar. Selain itu biaya rapid antibodi cenderung lebih murah dibandingkan jenis pemeriksaan COVID-19 lainnya. Oleh karena itu rapid test antibodi COVID-19 ini bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda yang membutuhkan pemeriksaan COVID-19.

Apa Informasi Penting Mengenai Rapid Test Antibody COVID-19?

Rapid test antibodi ini memggunakan darah sebagai sampel pemeriksaan. Biasanya pasien akan diambil darahnya melalui intravena atau menggunakan jarum kecil yang ditusukkan pada ujung jari. Kemudian darah akan diteteskan ke alat rapid antibody dan ditunggu selama beberapa waktu hingga hasil pemeriksaan keluar.Namun perlu diketahui bahwa rapid antibodi ini adalah pemeriksaan awal (skrining) dalam pemeriksaan COVID-19. Oleh karena itu, jika pasien mendapatkan hasil reaktif (positif) dalam pemeriksaan ini, pasien akan direkomendasikan untuk melakukan pemeriksaan swab PCR guna mendapatkan hasil pemeriksaan yang lebih akurat.

Yang harus diperhatikan sebelum melakukan Rapid Test Antibody COVID-19?

Tidak terdapat persiapan khusus yang diperlukan dalam pemeriksaan rapid test antibodi terdekat di Jawa Barat ini. Namun pasien harus menaati protokol kesehatan selama pemeriksaan. Hal ini guna mencegah penularan COVID-19. Adapun protokol kesehatan yang dimaksud, yaitu:
  • Menggunakan masker
  • Mencuci tangan secara rutin menggunakan air mengalir dan sabun atau cairan anti septik berbasis alkohol
  • Menjaga jarak aman minimal satu meter dengan orang lain
  • Menghindari kerumunan
  • Menurunkan mobilitas

Bagaimana prosedur Rapid Test Antibody COVID-19 dilakukan?

Prosedur pemeriksaan rapid antibody di Klinik Utama Glowing Anti Aging & Wellness, Jawa Barat antara lain yaitu: 
  • Petugas kesehatan akan membersihkan ujung jari pasien menggunakan kapas dengan alkohol
  • Lalu petugas kesehatan akan menusukkan jarum ke ujung jari pasien hingga mengeluarkan darah
  • Kemudian darah akan diteteskan ke alat rapid test supaya bisa mendeteksi antibodi pada tubuh
Terdapat dua jenis hasil rapid test antibodi, yaitu:
  • Reaktif: Hasil pemeriksaan reaktif menandakan bahwa pasien kemungkinan terinfeksi 
  • Non Reaktif: Hasil pemeriksaan ini menandakan bahwa pasien tidak mengalami infeksi COVID-19. Namun sebaiknya pasien melakukan pemeriksaan rapid antigen atau swab PCR  untuk mendapatkan hasil yang lebih akurat.

Profil Faskes

Visi:Menjadikan Klinik Utama Glowing Anti-Aging & Wellness sebagai penyedia layanan satu atap (One-Stop Solution) untuk kesehatan dan kecantikan holistik yang terbaik di Kota Bogor khususnya, dan seluruh Indonesia pada umumnya.Misi:Menyediakan pelayanan kesehatan yang bermutu tinggi, profesional dan terpercaya, serta memberikan solusi terbaik untuk masalah kesehatan kulit, kecantikan, dan penuaan dini.