Home Service Rapid Swab Antigen Test COVID-19 - Klinik SehatQ

1092 melihat
Masa berlaku hingga 30 Oktober 2021

Rp 375.000
Rp 250.000Hemat 33%

Kamu bisa hubungi kami untuk memesan promo ini
Beli Promo

Promo Berlaku di
Klinik SehatQ KarawaciJalan Palem Raja RayaRuko Vanda V20 - V21, RT.001/RW.011, Panunggangan Barat, Kec. Cibodas, Kota Tangerang, Banten 15810
Klinik SehatQ ITC KuninganJalan Prof. Dr. Satrio No.18, RT.11/RW.4, Kuningan, Karet Kuningan, Kec. Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940
Klinik Indah MedikaJL. Raya Serpong KM 8 Rt. 05/03, Pd. Jagung, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten

Home Service Rapid Swab Antigen Test COVID-19 di Klinik SehatQ (JABODETABEK)

Lakukan pemeriksaan kesehatan dengan membeli Paket Home Service Rapid Swab Antigen Test COVID-19 di Klinik SehatQ cabang Karawaci, ITC Kuningan, Klinik Indah Medika.

Informasi Pemeriksaan

  • Paket pemeriksaan yang sudah dibeli tidak dapat dikembalikan (non-refundable)
  • Setelah menyelesaikan pembayaran, Anda akan mendapatkan voucher untuk ditukarkan kepada petugas fasilitas kesehatan saat akan melakukan pemeriksaan Rapid Antigen
  • Voucher berlaku 7 (tujuh) hari setelah pembelian, dan voucher yang sudah dibeli tidak dapat dikembalikan
  • Silahkan melakukan booking  H-1 sebelum pemeriksaan untuk mendapat slot pemeriksaan dari faskes (tergantung ketersediaan tenaga kesehatan dari faskes)
  • Harga promo sudah termasuk biaya APD & biaya transportasi untuk wilayah Jakarta, Tangerang, Depok (Selain area tersebut dikenakan biaya tambahan)
  • Paket pemeriksaan berlaku untuk wilayah JABODETABEK
  • Waktu pemeriksaan setiap hari Senin - Jum'at Pukul 08:00 - 16:00 WIB dan Sabtu Pukul 08:00 - 14:00 WIB (Hari Minggu dan Hari Libur Nasional Tutup)
  • Hasil pemeriksaan akan keluar 1 jam setelah pemeriksaan dan akan dikirimkan melalui email

Mengapa Anda membutuhkan Rapid Swab Test Antigen COVID-19?

Pemeriksaan rapid swab antigen bekerja optimal ketika tes dilakukan saat sesorang dalam tahap awal infeksi COVID-19. Hal ini karena virus dalam jumlah yang sangat tinggi. Namun, pemeriksaan rapid swab test antigen COVID-19 tidak dapat dijadikan sebagai dasar diagnosa pada COVID-19. Jika seseorang mendapatkan hasil positif pada pemeriksaan ini, maka pasien tersebut harus melakukan pemeriksaan PCR untuk mendapatkan hasil yang lebih akurat.Rapid test jenis ini digunakan untuk mendeteksi kasus suspek pada wilayah yang tidak memiliki fasilitas pemeriksaan RT-PCR atau tidak memiliki media pengambilan spesimen (swab dan VTM), tidak hanya itu saat ini rapid swab antigen juga digunakan sebagai persyaratan penggunaan kendaraan umum dan bepergian ke luar kota. Dalam kasus swab antigen dengan hasil negatif, tidak menghilangkan kemungkinan bahwa seseorang terinfeksi virus SARS-CoV-2.Terdapat beberapa indikasi yang mengharuskan seseorang melakukan rapid swab antigen, yaitu :
  • Melakukan kontak dengan seseorang yang diduga terinfeksi COVID-19
  • Berencana melakukan pengobatan atau perawatan di rumah sakit
  • Memiliki profesi yang berisiko tinggi terhadap penularan COVID-19 seperti petugas kesehatan
  • Berencana bepergian atau baru saja pulang dari luar kota

Apa informasi penting mengenai Swab Test Antigen COVID-19?

Rapid swab antigen adalah jenis pemeriksaan infeksi COVID-19 dengan durasi cepat yang menggunakan lendir dari saluran napas sebagai sampelnya. Proses dalam pemeriksaan ini hingga memberikan hasil hanya memerlukan waktu sekitar 15 menit. Selain itu pemeriksaan ini lebih akurat jika dibandingkan dengan rapid test antibodi.Swab test antigen saat ini digunakan sebagai skrining awal untuk mendeteksi awal adanya virus SARS-CoV-2 di dalam tubuh. Prosedur pemeriksaan COVID-19 jenis ini akan mendeteksi antigen atau virus di dalam dalam tubuh pasien. Antigen adalah benda asing yang masuk ke dalam tubuh seperti bakteri, virus atau patogen lainnya. Antigen ini seperti nukleokapsid fosfoprotein dan spike gliko protein pada patogen/ Biasanya antigen ini dianggap berbahaya oleh tubuh, termasuk virus penyebab COVID-19 dan dapat terdeteksi ketika ada infeksi yang sedang berlangsung dalam tubuh seseorang.

Yang harus diperhatikan sebelum melakukan Rapid Swab Test Antigen COVID-19?

Pastikan Anda dalam keadaan sehat pada saat pemeriksaan rapid antigen di Jakarta ini dan tetap patuhi protokol kesehatan seperti :
  • Menggunakan masker
  • Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau menggunakan pensanitasi tangan berbasis alkohol secara rutin
  • Menjaga jarak aman minimal satu meter dengan orang lain yang tidak diketahui secara pasti status kesehatannya
  • Mengurangi mobilitas

Bagaimana Rapid Swab Test Antigen COVID-19 dilakukan?

Pemeriksaan tes antigen menggunakan teknik swab, sampel lendir yang diambil dengan mengusap pada bagian dalam hidung ataupun tenggorokan dengan menggunakan alat khusus seperti cotton bud. Berikut merupakan tahapan pengambilan sampel rapid swab test antigen :
  • Anda diminta untuk meniup napas melalui hidung untuk memastikan tidak ada sumbatan.
  • Anda diminta sedikit mendongak
  • Alat swab berbentuk cotton bud dengan tangkai panjang akan dimasukkan ke dalam lubang hidung pasien sampai mencapai bagian belakang hidung.
  • Tenaga kesehatan akan mengambil sampel dengan cara menyapukan dan memutar alat swab tersebut selama kurang lebih beberapa detik guna mendapatkan sampel yang maksimal.
Setelah sampel selesai di ambil, kemudian sampel tersebut dibawa oleh tenaga medis untuk dianalisis di laboratorium. Proses ini tergolong cepat tidak memakan waktu hanya butuh sekitar 15-30 menit untuk hasil keluar.