Home Service Rapid Swab Antigen Test COVID-19 - Klinik Dr. Michelle

794 melihat
Masa berlaku hingga 31 Desember 2021

Mulai dari
Rp 325.000

Kamu bisa hubungi kami untuk memesan promo ini
Booking Sekarang

Promo Berlaku di
Klinik dr. MichelleJalan Kartini IV No 163, Rt 005/004, Kelurahan Kartini, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10750

Home Service Rapid Swab Antigen Test COVID-19 dari Klinik Dr. Michelle

Klinik Dr. Michelle menyediakan layanan kunjungan ke lokasi rumah/kantor (Home Care) untuk pemeriksaan Rapid Swab Antigen Test COVID-19 dengan harga rapid antigen Rp 325.000,- per orang

Informasi Pemeriksaan

  • Berlaku untuk minimal 3 orang
  • Wajib melakukan perjanjian minimal 1 hari sebelumnya melalui Customer Care SehatQ WhatsApp +62 812-8858-8167
  • Waktu pemeriksaan dilakukan setiap hari Senin - Minggu pukul 10:00 - 12:00 WIB dan 15:00 - 17:00 WIB
  • Tindakan akan dilakukan oleh dokter atau perawat
  • Hasil pemeriksaan akan keluar menyesuaikan dengan jumlah peserta atau pax, antara 30 menit hingga 2 hari
  • Tidak ada penambahan biaya untuk area Jakarta, Bekasi dan Tangerang

Mengapa Perlu Melakukan Home Rapid Swab Antigen Test COVID-19?

Rapid swab antigen adalah salah satu jenis pemeriksaan COVID-19. Pemeriksaan ini merupakan pemeriksaan yang sering digunakan untuk mendeteksi apakah seseorang terinfeksi COVID-19 atau tidak. Pemeriksaan ini merupakan jenis pemeriksaan yang lebih akurat jika dibandingkan dengan rapid tes antibodi.Selain itu pemeriksaan ini telah dijadikan sebagai persyaratan untuk bepergian ke luar kota guna mencegah penyebaran COVID-19. Jadi selain untuk memastikan tubuh sehat dan terbebas dari infeksi COVID-19, pemeriksaan ini juga diperlukan sebagai bukti bahwa Anda dalam keadaan sehat.Rapid swab antigen merupakan bekerja dengan cara mendeteksi antigen (virus penyebab COVID-19) di dalam tubuh pasien. Namun karena tingkat akurasinya yang masih lebih rendah dibandingkan dengan swab PCR, maka orang yang mendapat hasil negatif pada pemeriksaan ini akan direkomendasikan untuk menjalani tes swab PCR.Namun di saat pandemi seperti saat ini, keluar rumah bisa menimbulkan risiko besar untuk tertular COVID-19. Oleh karena itu layanan Home Service Rapid Swab antigen di Klinik dr. Michelle, Jakarta Pusat bisa menjadi solusi bagi Anda yang ingin melakukan pemeriksaan COVID-19 dengan aman.

Apa Informasi Penting Mengenai Home Service Rapid Swab Antigen Test COVID-19?

Rapid test antigen merupakan pemeriksaan awal (skrining) dalam pemeriksaan COVID-19. Sehingga pemeriksaan ini tidak bisa dijadikan sebagai dasar diagnosa terhadap infeksi COVID-19. Oleh karena itu jika pasien mendapatkan hasil positif dalam pemeriksaan swab antigen, maka pasien akan direkomendasikan untuk melakukan pemeriksaan swab PCR.Pemeriksaan rapid swab antigen test COVID-19 disebut rapid karena memiliki waktu pemeriksaan yang cepat, yaitu hanya sekitar 30-60 menit hingga hasil pemeriksaan keluar. Durasi pemeriksaan yang cepat ini mirip dengan pemeriksaan rapid antibody test. Hanya saja pemeriksaan rapid swab antigen lebih akurat jika dibandingkan dengan rapid tes antibodi.Terdapat dua jenis pemeriksaan antigen rapid test yang perlu Anda ketahui, yaitu:
  • Reaktif (Positif): Hasil positif pada pemeriksaan ini berarti Anda memiliki indikasi terinfeksi COVID-19. Namun Anda tidak perlu panik, karena hasil reaktif bisa saja didapatkan jika Anda terinfeksi virus lain seperti virus influenza. Demi mendapatkan hasil yang lebih akurat, Anda disarankan untuk menjalani pemeriksaan swab PCR.
  • Non Reaktif (Negatif): Hasil negatif pada pemeriksaan ini berarti Anda tidan terinfeksi COVID-19. Namun untuk mendapatkan hasil yang pasti, penting untuk melakukan pemeriksaan COVID-19 ini secara berkala.

Yang Harus Diperhatikan Sebelum Melakukan Home Service Rapid Swab Antigen Test COVID-19

Pada pemeriksaan home care swab antigen di Klinik dr. Michel, Jakarta pusat ini, pasien tidak harus melakukan persiapan khusus. Namun pasien diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan selama pemeriksaan guna mencegah terjadinya penyebaran COVID-19. Adapun protokol kesehatan yang dapat mencegah penyebaran infeksi ini sesuai dengan anjuran Kementerian Kesehatan RI, antara lain:
  • Menggunakan masker
  • Mencuci tangan secara berkala
  • Menjaga jarak
  • Menghindari kerumunan
  • Menurunkan mobilitas

Bagaimana Prosedur Home Service Rapid Swab Antigen Test COVID-19 Dilakukan?

Prosedur home service swab antigen ini dilakukan dengan melalui beberapa tahapan, yaitu:
  • Pasien akan diminta meniupkan nafas melalui hidung untuk memastikan tidak terdapat sumbatan.
  • Jika tidak terdapat sumbatan, maka petugas kesehatan akan memasukkan alat khusus yang mirip dengan cotton bud ke dalam hidung pasien hingga mencapai pangkal hidung.
  • Petugas akan mengambil sampel dengan mengusap dan memutar alat swab selama beberapa detik guna mendapatkan sampel yang maksimal.
  • Jika sudah dirasa cukup, maka sampel akan dimasukkan ke dalam kantong khusus yang nantinya akan dibawa ke laboratorium guna pemeriksaan lebih lanjut.
Proses pengambilan sampel juga akan berlaku sama jika diambil melalui tenggorokan, yakni dengan menggunakan alat swab khusus yang dimasukkan ke dalam mulut hingga mencapai tenggorokan tanpa menyentuh lidah.