Home Service Rapid Test COVID-19 - RSU Queen Latifa Kulon Progo

441 melihat
Masa berlaku hingga 31 Desember 2021

Mulai dari
Rp 130.000

Kamu bisa hubungi kami untuk memesan promo ini
Booking Sekarang

Promo Berlaku di
RSU Queen Latifa Kulon ProgoJalan Yogyakarta - Wates No.KM 21, Wora Wari, Sukoreno, Kec. Sentolo, Kab. Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55664

Home Care Rapid Antibody Test COVID-19

RSU Quuen Latifa Kulon Progo  menyediakan layanan Home Service Rapid Antibody Test COVID-19 dengan harga rapid test sebesar Rp 130.000,-

Informasi pemeriksaan

  • Hasil pemeriksaan akan keluar dalam waktu 30 menit - 1 jam setelah pengambilan sampel
  • Waktu pemeriksaan home care setiap hari Senin - Minggu pukul 08:00 - 20:00 WIB
  • Harga promo belum meliputi biaya tambahan jika lokasi pemeriksaan  memiliki jarak lebih dari 10km
Jika Anda berminat dengan promo ini, silahkan melakukan pendaftaran atau booking dengan klik tombol "Beli Sekarang" di bawah ini atau melalui layanan Customer Care SehatQ (021) 2789 9827 dan WhatsApp +62 812-8858-8167

Mengapa Anda membutuhkan Rapid Test COVID-19?

Di masa pandemi seperti saat ini di mana kasus COVID-19 masih meningkat, tentu menjaga kesehatan diri sangatlah penting. Karena dengan menjaga kesehatan diri, Anda juga ikut membantu melindungi kesehatan orang-orang di sekitar Anda. Hal yang bisa Anda lakukan adalah dengan melakukan pemeriksaan COVID-19 secara rutin, salah satunya rapid test antibodi.Rapid test antibody adalah salah satu jenis pemeriksaan COVID-19 dengan durasi cepat. Mengapa disebut tes cepat karena pemeriksaan ini hanya membutuhkan waktu 30-60 menit hingga hasil akhirnya keluar.Sayangnya ditengah tingginya kenaikan jumlah kasus COVID-19, justru kita sebaiknya mengurangi mobilitas di luar rumah untuk menekan penyebaran infeksi ini. Oleh karena itu penting untuk melakukan home care rapid antibodi. Karena layanan ini memudahkan pasien untuk melakukan pemeriksaan COVID-19 secara berkala tanpa harus ke luar rumah.

Apa informasi penting mengenai Rapid Test COVID-19?

Rapid test merupakan pemeriksaan COVID-19 yang digunakan sebagai skrining awal infeksi COVID-19 pada orang yang berisiko tinggi terinfeksi. Sehingga ketika seseorang yang melakukan pemeriksaan antibodi mendapatkan hasil yang positif, maka pasien dianjurkan untuk melakukan pemeriksaan swab PCR untuk mendapatkan hasil yang lebih akurat.Pemeriksaan rapid test antibodi merupakan salah satu jenis tes COVID-19 dengan durasi cepat, mirip dengan pemeriksaan rapid swab antigen. Hanya saja pemeriksaan ini tidak seakurat pemeriksaan swab antigen atau swab PCR. Selain itu pemeriksaan rapid antibodi juga menggunakan sampel yang berbeda dengan swab antigen dan swab PCR, yaitu menggunakan darah sebagai sampel pemeriksaannya. Selain itu biaya rapid test antibodi ini lebih murah jika dibandingkan dengan pemeriksaan rapid swab antigen dan swab PCR.Rapid antibodi ini dianjurkan untuk beberapa kelompok orang yang berisiko tinggi mengalami COVID-19, yaitu:
  • Orang tanpa gejala (OTG), terutama yang memiliki riwayat kontak dengan pasien positif COVID-19 atau berisiko tinggi tertular infeksi ini.
  • Pasien dalam pengawasan (PDP)
  • Orang dalam pemantauan (ODP)
  • Orang dengan profesi mengharuskannya melakukan kontak dengan banyak orang, seperti petugas pelayanan publik (aparat keamanan, petugas kesehatan dan pengemudi transportasi umum)

Yang harus diperhatikan sebelum melakukan Rapid Test COVID-19?

Sebenarnya tidak terdapat persiapan khusus dalam pemeriksaan rapid antibodi. Meski begitu, Anda tetap perlu menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan COVID-19 saat pemeriksaan home service rapid antibodi. Adapun protokol kesehatan dalam pencegahan penularan infeksi COVID-19 yang dimaksud, antara lain:
  • Mencuci tangan secara berkala dengan sabun dan air mengalir atau menggunakan cairan antiseptik berbasis alkohol
  • Menggunakan masker
  • Menjaga jarak
  • Menghindari kerumunan
  • Mengurangi mobilitas

Bagaimana Rapid Test COVID-19 dilakukan?

Layanan pemeriksaan home care rapid antibodi di Yogyakarta ini dilakukan dengan melalui beberapa tahapan, yaitu:
  • Jari pasien akan dibersihkan menggunakan kapas dan alkohol supaya steril
  • Petugas kesehatan akan menusukkan jarum ke jari pasien hingga mengeluarkan darah
  • Darah kemudian diteteskan pada tempat sampel yang nantinya akan diperiksa menggunakan alat rapid test antibodi
  • Jika sudah maka pasien dan petugas kesehatan akan menunggu hasil pemeriksaan sekitar 30-60 menit hingga hasil pemeriksaan keluar pada alat

Profil Faskes

Visi RSU Queen Latifa Kulon Progo yaitu : Menjadi Rumah Sakit pilihan utama di Kabupaten Kulon Progo yang memberikan pelayanan paripurna.Misi : 
  • Menyelenggarakan pelayanan kesehatan yang profesional, bermutu dengan mengutamakan keselamatan pasien.
  • Mengembangkan potensi, kompetensi dan budaya mutu di lingkungan Rumah Sakit.
  • Menciptakan rasa aman dan nyaman bagi pasien.