Screening COVID-19 Paket Lengkap RS Sentosa

131 melihat
Masa berlaku hingga 31 July 2020

Promo Berlaku di

RS Sentosa Bogor
Jalan Kemang No. 18, Kemang, Bogor Lihat Lokasi

Deskripsi

Hingga saat ini, belum ada kepastian kapan penyebaran virus corona ini akan berakhir. Angka statistik di Indonesia masih menunjukkan kenaikan setiap hari. Banyak cara untuk melindungi diri dari paparan virus corona, seperti; tetap tinggal di rumah, menjaga jarak (social distancing / physical distancing), hingga rajin mencuci tangan. Namun, semua tindakan ini hanya untuk memperlambat penyebaran virus corona.

 

Pencegahan lebih baik daripada menyembuhkan, maka dari itu segera periksakan diri Anda di RS Sentosa Bogor sehingga dapat memberikan rasa aman untuk diri Anda dan orang tersayang di sekitar Anda.

Layanan Paket Lengkap ini termasuk;

  • Hematologi Lengkap
  • CRP
  • Konsultasi dengan Dokter Umum
  • Dua Kali Rapid Test, dan
  • Rontgen Thorax (dada)

 

Pada Pemeriksaan ini, petugas medis akan mengambil sampel darah Anda melalui pengambilan darah vena untuk analisa hematologi lengkap dan CRP, mengambil sampel darah finger prick untuk pembacaan pada alat rapid test, dan mengambil foto rontgen thorax.

Apa itu CRP?

Tes CRP atau C-reactive protein adalah pemeriksaan untuk mengetahui kadar protein C-reaktif dalam darah. Protein C-reaktif dihasilkan oleh hati dan kadarnya akan meningkat sebagai respons tubuh terhadap peradangan, sehingga Protein ini dapat dijadikan penanda jika adanya peradangan dalam tubuh Anda. Beberapa penyakit autoimun yang menyerang sistem kekebalan tubuh dan penyakit kronis dapat menyebabkan peradangan pada tubuh. Demikian pula dengan infeksi virus corona.

Bagaimana cara kerja Rapid Test Covid-19?

Petugas medis akan mengambil sampel darah Anda menggunakan metode finger prick untuk dibaca di alat Rapid Test. Alat rapid test akan membaca adanya pembentukan antibodi Immunoglobulin G (IgG) dan Immunoglobulin M (IgM). Dua Antibodi ini dihasilkan oleh tubuh ketika terjadi infeksi. Sehingga, jika hasil pembacaan rapid test mengindikasikan adanya pembentukan IgG dan IgM maka, ada kemungkinan terjadi infeksi oleh virus corona.

Kenapa rontgen thorax (dada) diperlukan?

Pengambilan foto rontgen thorax (dada) Anda diperlukan untuk melihat adanya kemungkinan peradangan pada paru-paru oleh virus corona. Pada orang yang infeksinya masih ringan, perubahan yang terlihat pada hasil rontgennya belum terlalu berbeda dari paru-paru normal. Sementara itu pada pasien dengan infeksi yang parah, gambaran rontgen parunya akan terlihat jelas berbeda dengan yang normal. Sebagai organ lunak, paru-paru yang normal akan memperlihatkan warna hitam atau gelap pada hasil rontgen. Sementara itu, saat paru mulai terlihat berwarna putih, maka tandanya ia sudah mulai ditutupi oleh cairan maupun kerusakan yang lain.

 

Paket lain yang dapat Anda pilih di RS Sentosa Bogor:

Screening COVID-19 Paket Drive Thru

Screening COVID-19 Paket Dasar

Screening COVID-19 Paket Standar

 

Jika Anda berminat dengan promo ini, silahkan melakukan pendaftaran atau booking dengan klik tombol Hubungi Kami di bawah ini atau melalui layanan Customer Care SehatQ (021) 3199 0388 dan WhatsApp +62 812-9695-0844

Paket Lengkap Screening COVID-19 ini berlaku di RS Sentosa Bogor dengan ketentuan sebagai berikut;

  1. Khusus untuk ibu hamil dan anak-anak wajib melakukan konsultasi dokter sebelum melakukan rontgen thorax,
  2. Tindakan dapat dilakukan setiap hari Senin – Sabtu,
  3. Semua biaya sudah termasuk ke dalam harga paket,
  4. Pembayaran dapat dilakukan secara tunai, debit, kartu kredit, dan Asuransi yang menjamin medical check-up (MCU),
  5. Promo ini tidak dapat digabungkan dengan Promo yang lain,
  6. Hasil akan tersedia 1 hari setelah hari pengambilan sampel
  7. Anda akan menerima informasi melalui WhatsApp jika hasil sudah tersedia.

 

Jika Anda berminat dengan promo ini, silahkan melakukan pendaftaran atau booking dengan klik tombol Hubungi Kami di bawah ini atau melalui layanan Customer Care SehatQ (021) 3199 0388 dan WhatsApp +62 812-9695-0844

Artikel Terkait