Rapid Test COVID-19 - RS YARSI

235 melihat
Masa berlaku hingga 30 June 2020

Promo Berlaku di

RS YARSI
Jl. Letjen Soeprapto Kav. 13 Cempaka Putih, Jakarta Pusat Lihat Lokasi

Deskripsi

Coronavirus Disease in 2019 (COVID-19) adalah penyakit yang disebabkan oleh virus Corona yaitu jenis SARS CoV 2 yang menyebar dengan sangat cepat ke seluruh dunia atau lebih dikenal dengan istilah pandemi dan jumlah kasusnya di Indonesia semakin lama semakin meningkat.

Peranan rapid test antibodi adalah untuk melihat adanya respons imun (antibodi) tubuh terhadap infeksi virus SARS CoV 2. Terdapat dua jenis antibodi yang umum diproduksi saat tubuh terserang virus yaitu dikenal dengan Immunoglobulin M (IgM) yang muncul pada minggu-minggu pertama fase awal infeksi dan Immunoglobulin G (IgG) untuk fase lanjutannya. Antibodi IgM diketahui memiliki peranan penting sebagai pertahanan utama saat terjadi infeksi virus, sementara respon IgG adalah melindungi tubuh dari infeksi dengan cara mengingat virus yang sebelumnya pernah terpapar di dalam tubuh.

Kekuatan respons tubuh menghasilkan antibodi bergantung pada beberapa faktor, seperti usia, status nutrisi, tingkat keparahan penyakit, dan pengobatan atau infeksi tertentu seperti HIV yang melemahkan sistem imun. Kelebihan dari pemeriksaan  ini hanya membutuhkan waktu 15 menit yaitu dengan menggunakan sampel darah yang diambil dari ujung jari. Pemeriksaan Rapid Test Antibodi merupakan screening awal, hasil pemeriksaan Rapid Test Antibodi harus tetap dikonfirmasi dengan menggunakan RT-PCR.

Rapid Test COVID-19 - RS YARSI

RS YARSI memberikan layanan Rapid Test COVID-19 sebagai respon atas kondisi pandemi saat ini. Paket sudah termasuk konsultasi dokter dan biaya administrasi.

Pemeriksaan juga dapat dilakukan secara drive-thru untuk memberikan rasa nyaman bagi pasien. Waktu pemeriksaan setiap hari Senin - Jumat 08:00 - 15:00 WIB.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi Customer Care SehatQ melalui layanan WhatsApp +62 812-9695-0844atau bisa langsung klik tombol Hubungi Kami 

  • Pengambilan sampel dilakukan melalui ujung jari
  • Pengambilan sampel dilakukan oleh analis laboratorium dan perawat
  • Tersedia layanan drive-thru
  • Hasil pemeriksaan akan keluar di hari yg sama
  • Hasil pemeriksaan akan diberikan sesuai dengan permintaan pasien. Jika drive thru akan diberikan melalui email atau WhatsApp

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi Customer Care SehatQ melalui layanan WhatsApp +62 812-9695-0844atau bisa langsung klik tombol Hubungi Kami

Artikel Terkait