Swab PCR Test COVID-19 (Hasil 2-3 Hari) - Eka Hospital Cibubur

13914 melihat
Icon Moneys
Mulai dari Rp. 2.800.000Rp. 899.000Hemat 67%
Icon Calendar
Masa berlaku hingga 31 December 2020

PROMO BERLAKU DI

Eka Hospital CibuburJl. Raya Kota Wisata Kav. V2 Nagrak, Kec. Gunung Putri, Bogor Lihat Lokasi

DESKRIPSI

Eka Hospital menyediakan Swab PCR Test COVID-19 seharga Rp 899.000,- sesuai dengan aturan Kementerian Kesehatan RI

Berlaku di seluruh cabang Eka Hospital berikut :

Mengapa Perlu Melakukan PCR Swab Test?

Pengambilan spesimen lendir menggunakan swab dan pemeriksaan menggunakan PCR adalah metode  yang paling akurat dalam mendeteksi virus SARS-COV2. Pemeriksaan ini merupakan diagnosa pasti seseorang terinfeksi Covid-19.

Bagaimana Prosedur Dilakukan?

Teknik swab dapat dilakukan melalui hidung (nasofaring) dan mulut (orofaring). Petugas medis akan memasukkan alat swab yang berbentuk seperti cotton bud, tapi dengan ukuran yang jauh lebih panjang.Prosedur pengambilan sampel melalui nasofaring dilakukan dengan cara memasukkan dan menyapukan alat swab ke dalam lubang hidung hingga mencapai pangkal hidung selama beberapa detik untuk menyerap cairan atau lendir yang terdapat di area tersebut.Prosedur pengambilan sampel melalui orofaring dilakukan dengan cara memasukkan dan menyapukan alat swab ke dalam mulut tanpa menyentuh lidah hingga ke belakang tenggorokan selama beberapa detik untuk menyerap cairan atau lendir yang terdapat di area tersebut.Setelah selesai, alat swab akan langsung dimasukkan ke tabung dalam wadah khusus dan ditutup untuk selanjutnya dikirim ke laboratorium untuk diperiksa menggunakan teknik PCR.

Informasi Penting

Apabila hasil PCR positif, pasien akan diisolasi di ruangan khusus dan mendapat perawatan medis di rumah sakit. Prosedur pemeriksaan PCR Swab Test dapat menimbulkan rasa tidak nyaman, baik selama proses maupun setelah pengambilan sampel.

Yang Harus Diperhatikan

Pasien yang telah memiliki gejala Covid-19 seperti batuk dan flu yang memiliki potensi penularan melalui percikan atau droplet, wajib mematuhi protokol kesehatan yang ada selama menunggu hasil pemeriksaan PCR keluar.

Informasi Lainnya

  • Jadwal pemeriksaan setiap hari Senin - Minggu pukul 09:00 - 17:00 WIB
  • Diharapkan melakukan appointment/booking minimal 1 hari sebelum pemeriksaan
  • Hasil test akan keluar 2-3 hari kerja setelah pengambilan sampel
  • Hasil test akan di informasikan via email atau WhatsApp ke pasien
  • Tersedia layanan kunjungan ke lokasi pengguna/pasien di rumah/kantor dengan syarat & ketentuan berlaku
Silahkan lakukan pendaftaran atau booking dengan klik tombol Hubungi Kami di bawah ini atau melalui layanan Customer Care SehatQ (021) 3199 0388 dan WhatsApp +62 812-8858-8167

SYARAT & KETENTUAN

  • Paket ini berlaku untuk individu yang telah lolos screening awal di entry points (riwayat, batuk/pilek/diare/sakit tenggorokan, riwayat kontak/dari area endemis)
  • Berlaku bagi pasien dengan pembayaran pribadi
  • Berlaku di semua cabang Eka Hospital (BSD, Cibubur, Bekasi, dan Pekanbaru)
  • Diharapkan melakukan pendaftaran terlebih dahulu
Jika Anda berminat dengan promo ini, silahkan melakukan pendaftaran atau booking dengan klik tombol Hubungi Kami di bawah ini atau melalui layanan Customer Care SehatQ (021) 3199 0388 dan WhatsApp +62 812-8858-8167

Artikel Terkait

Sisi Berwarna Hijau atau Putih, Bagaimana Cara Pakai Masker Yang Benar?

Masker yang digunakan banyak orang untuk menghindari paparan virus dan bakteri penyebab penyakit memiliki dua sisi berbeda, yaitu sisi berwarna hijau dan sisi berwarna putih. Sudah tahukah Anda cara pakai masker yang benar?Baca selengkapnya
Panduan cara pakai masker yang benar yang dianjurkan

Zoonosis Adalah Penyakit yang Ditularkan oleh Hewan, Apa Saja Jenisnya?

Zoonosis adalah penyakit atau infeksi yang ditularkan oleh hewan pada manusia. Terdapat berbagai jenis penyakit zoonosis dari mulai yang ringan hingga yang berat. Apa saja itu?
07 Feb 2020|Dina Rahmawati
Baca selengkapnya
Penyakit zoonosis yang disebabkan oleh anjing yaitu rabies

Pangeran Charles Berhasil Sembuh dari Virus Corona Setelah Isolasi Mandiri

Pangeran Charles sembuh dari virus corona setelah melakukan isolasi mandiri di rumah. Gejala virus corona yang dialaminya cepat diketahui sehingga penanganan juga dapat dilakukan lebih cepat.
26 Mar 2020|Nina Hertiwi Putri
Baca selengkapnya
Pangeran Charles sembuh dari virus corona