Rapid Test COVID 19 di Lab Klinik dan Kesehatan Cakra Medika, Jakarta Selatan seharga Rp 120.000

Spesial Promo Ulang Tahun RapidTest COVID-19 - Lab Klinik dan Kesehatan Cakra Medika

1160 melihat
Masa berlaku hingga 31 Desember 2020

Rp 150.000
Rp 120.000Hemat 20%

Kamu bisa hubungi kami untuk memesan promo ini
Beli Promo

Promo Berlaku di
Laboratorium Klinik dan Kesehatan Cakra MedikaJalan Inspeksi Kalimalang No.27,Ruko Niaga Kalimas, No. 26, Tambun, Kec. Tambun Sel., Bekasi, Jawa Barat 17510

Paket Screening COVID-19

Dalam Rangka Memperingati HUT dan Hari Kesehatan Nasional  Laboratorium klinik dan kesehatan cakra medika menyediakan Paket Rapid Test Covid-19 hanya dengan Rp 120.000,-

Mengapa Anda membutuhkan Rapid Test COVID-19?

Paket screening Covid-19 dilakukan sebagai skrining awal infeksi virus corona pada orang yang berisiko tinggi mengalaminya. Menurut Perhimpunan Dokter Spesialis Patologi Klinik dan Kedokteran Laboratorium Indonesia, pasien dalam pengawasan (PDP) dengan hasil rapid test corona positif perlu dianjurkan ke rumah sakit rujukan COVID-19 guna menjalani pemeriksaan PCR.

Bagaimana Rapid Test COVID-19 dilakukan?

Rapid test corona di Indonesia sendiri menggunakan sampel darah untuk mendeteksi kadar antibodi imunoglobulin terhadap virus dalam tubuh.Pada rapid test corona, dua jenis imunoglobulin di bawah ini akan diperiksa:
  • Immunoglobulin G (IgG)

IgG adalah jenis antibodi yang paling umum ditemukan dalam darah dan cairan tubuh lainnya. Antibodi ini akan menyimpan memori terkait bakteri atau virus yang pernah masuk ke tubuh, sehingga dapat memberi perlindungan terhadap infeksi selanjutnya.
  • Imunoglobulin M (IgM)

Tubuh menghasilkan IgM setelah terpapar oleh bakteri atau virus untuk pertama kalinya. Oleh karena itu, antibodi ini merupakan perlindungan pertama terhadap suatu infeksi.Ketika tubuh pertama kali terinfeksi, kadar IgM akan meningkat. Kadar ini lalu menurun seiring meningkatnya kadar IgG untuk memberi perlindungan jangka panjang terhadap infeksi.

Apa informasi penting mengenai Rapid Test COVID-19?

Paket screening Covid-19 corona direkomendasikan untuk:
  • Orang tanpa gejala (OTG), terutama yang mempunyai pernah melakukan kontak minimal 7 hari dengan pasien positif COVID-19 atau memiliki risiko tertular dari penderita. Misalnya, petugas kesehatan.
  • Orang dalam pemantauan (ODP)
  • Pasien dalam pengawasan (PDP)
  • Orang dengan profesi yang mengharuskannya melakukan kontak dengan banyak orang, seperti polisi, tentara, sopir kendaraan umum, petugas bandara, kurir, pejabat publik, pengemudi ojek online, dan sebagainya.

Yang harus diperhatikan sebelum melakukan Rapid Test COVID-19?

Tidak ada persiapan khusus yang perlu dilakukan sebelum Paket screening Covid-19 ini. 

Artikel Terkait

Happy Hypoxia, Gejala Baru Covid-19 yang Diam-diam Mematikan

Happy Hypoxia adalah kondisi yang muncul akibat kurangnya kadar oksigen di tubuh hingga jauh di bawah normal, tanpa gejala apapun. Kondisi ini sangat berbahaya karena bisa memicu kematian.
07 Sep 2020|Nina Hertiwi Putri
Baca selengkapnya
Happy hypoxia gejala Covid-19 yang baru dan bisa mematikan

7 Cara Menghilangkan Kebiasaan Pegang Wajah untuk Cegah Virus Corona

Virus corona bisa masuk lewat mulut, hidung, dan mata. Itulah sebabnya, memegang wajah bisa meningkatkan risiko tertularnya virus corona.
20 Mar 2020|Fadli Adzani
Baca selengkapnya
Segera stop kebiasaan memegang wajah supaya tidak terkena virus corona.

Kenali Obat Cina Lianhua Qingwen yang Dilaporkan Efektif Tangani Corona

Lianhua Qingwen merupakan salah satu dari enam obat herbal Cina atau Traditional Chinese Medicines (TCM) yang dilaporkan efektif untuk melawan virus corona.
19 Apr 2020|Arif Putra
Baca selengkapnya
Lianhua Qingwen efektif lawan virus corona