Serology Test Covid-19 (Free Home Service) - Lab Klinik Naraya Medical Center

325 melihat
Icon Moneys
Mulai dari Rp. 250.000Rp. 200.000Hemat 20%
Icon Calendar
Masa berlaku hingga 31 October 2020

PROMO BERLAKU DI

Laboratorium Klinik Naraya Medical CenterJalan Kincan Raya No.13, RT.001/RW.002, Jatibening, Kec. Pondok Gede, Bekasi Lihat Lokasi

DESKRIPSI

Paket Screening COVID-19

Lab Klinik Naraya Medical Center menyediakan layanan Serology Test Covid-19 dengan harga Rp 200.000,-

Mengapa Anda membutuhkan serology test Covid-19?

Sebelum muncul paket screening Covid-19 ini, rapid test dan swab test sudah diterapkan di Indonesia sebagai tes deteksi virus Corona. Sama seperti rapid test, tes Elecsys juga mendeteksi antibodi bernama imunoglobulin yang muncul sebagai reaksi sistem imun tubuh terhadap virus Corona.Antibodi merupakan protein yang dibentuk oleh sistem kekebalan tubuh manusia untuk melawan bakteri, virus, dan benda asing lainnya. Terdapat dua jenis antibodi yang dideteksi pada tes serologi ini, yaitu imunoglobulin M (IgM) dan imunoglobulin G (IgG).

Bagaimana serology test Covid-19 dilakukan?

Pada paket screening Covid-19 ini, pemeriksaan membutuhkan sampel darah dari pasien. Prosedur pengambilan darah ini meliputi:
  • Tenaga medis akan membersihkan lokasi pengambilan darah (biasanya di di siku bagian dalam) dengan cairan antiseptik. Langkah ini akan membunuh kuman di permukaan kulit.
  • Lengan atas pasien akan diikat dengan tali elastis agar aliran darah di lengan dapat terkumpul dan pembuluh darah vena mudah ditemukan.
  • Setelah vena ditemukan, darah kemudian akan diambil dengan cara menyuntikkan jarum steril ke pembuluh darah.
  • Tabung khusus lalu dipasang di belakang jarum untuk menampung darah pasien.
  • Ketika jumlah darah sudah cukup, jarum akan dilepas dan bagian yang disuntik akan ditutup dengan perban steril.
Proses pengambilan darah umumnya hanya berlangsung singkat, yakni sekitar lima menit. Pasien mungkin akan merasakan nyeri ketika jarum dimasukkan atau dicabut dari pembuluh darah.

Apa informasi penting mengenai serology test Covid-19?

Keunggulan Covid-19 antibody serology test dibandingkan rapid test Corona adalah sensitivitas dan tingkat spesifiknya yang tinggi. Tes ini memiliki sensitivitas yang mencapai hingga 100 persen dan tingkat spesifik sebesar 99,8 persen.

Seperti apa hasil serology test Covid-19?

Secara umum, hasil tes serologi antibodi Covid-19 akan keluar dalam waktu 18 menit. Hasilnya dapat berupa hasil reaktif atau non-reaktif.
  • Antibodi reaktif (positif)
Deteksi antibodi dikatakan reaktif apabila terdeteksi keberadaan salah satu atau kedua antibodi (IgM atau IgG).
  • Antibodi non-reaktif (negatif)
Deteksi antibodi disebut non-reaktif jika tidak terdeteksi keberadaan IgG dan IgM. Namun pasien tetap perlu mengulangi tes serologi antibodi dalam 7-10 hari.Silahkan melakukan pendaftaran atau booking dengan klik tombol Hubungi Kami di bawah ini atau melalui layanan Customer Care SehatQ (021) 3199 0388 dan WhatsApp +62 812-8858-8167

SYARAT & KETENTUAN

  • Promo ini tidak berlaku di hari minggu dan tanggal merah
  • Harga yang ditawarkan sudah termasuk registrasi,Administrasi,Surat keterangan dan free home service
  • Hasil akan keluar pada hari yang sama diinfokan melalui email/tergantung keinginan pasien
Silahkan melakukan pendaftaran atau booking dengan klik tombol Hubungi Kami di bawah ini atau melalui layanan Customer Care SehatQ (021) 3199 0388 dan WhatsApp +62 812-8858-8167

Artikel Terkait

Benarkah Herd Immunity Dapat Hentikan Pandemi Corona?

Herd immunity adalah konsep kekebalan komunitas yang bisa memperlambat laju penyebaran virus. Kekebalan ini bisa dicapai dengan melalui vaksin dan alami.
29 Mar 2020|Nina Hertiwi Putri
Baca selengkapnya
Herd immunity adalah konsep kekebalan komunitas

Hamil di Tengah Pandemi, Ini Cara Melindungi Diri dari Virus Corona

Menjaga kehamilan di tengah pandemi bisa dilakukan dengan selalu menjalani protokol kesehatan, mengonsumsi makanan bergizi, serta menjaga persediaan obat dan alat medis di rumah, seperti termometer dan minyak kayu putih.
23 Sep 2020|Nina Hertiwi Putri
Baca selengkapnya
Minyak kayu putih untuk ibu hamil bisa bantu tingkatkan kesehatan di tengah pandemi corona

Panduan Protokol Kesehatan yang Wajib Dipatuhi Selama PSBB Transisi Jakarta

PSBB transisi adalah pelonggaran kegiatan sosial ekonomi secara bertahap, tetapi tetap mengikuti prinsip dan protokol kesehatan penanganan Covid-19. PSBB transisi bertujuan untuk membuat masyarakat kembali produktif, sehat, dan aman dalam beraktivitas di era new normal.Baca selengkapnya
PSBB transisi adalah pelonggaran kegiatan sosial ekonomi secara bertahap