Swab PCR Test COVID-19 (Hasil 1 Hari) - Klinik SehatQ

14150 melihat
Masa berlaku hingga 28 Febuari 2022

Rp 495.000
Rp 275.000Hemat 45%

Kamu bisa hubungi kami untuk memesan promo ini
Beli Promo

Promo Berlaku di
Klinik SehatQ KarawaciJalan Palem Raja RayaRuko Vanda V20 - V21, RT.001/RW.011, Panunggangan Barat, Kec. Cibodas, Kota Tangerang, Banten 15810
Klinik SehatQ ITC KuninganJalan Prof. Dr. Satrio No.18, RT.11/RW.4, Kuningan, Karet Kuningan, Kec. Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940
Klinik Indah MedikaJL. Raya Serpong KM 8 Rt. 05/03, Pd. Jagung, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten

Swab PCR Test COVID-19 (Hasil 1 Hari) dari Klinik SehatQ, terintegrasi eHAC Indonesia

Lakukan layanan pemeriksaan Swab PCR Test COVID-19 di Klnik SehatQ dengan harga Rp 275.000,00

Informasi Pemeriksaan

  • Paket layanan pemeriksaan yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan (non-refundable)
  • Setelah menyelesaikan pembayaran, Anda akan mendapatkan voucher untuk ditukarkan kepada petugas fasilitas kesehatan saat akan melakukan pemeriksan
  • Voucher berlaku 3 (tiga) hari sejak pembelian
  • Silahkan melakukan booking terlebih dahulu untuk mendapat slot pemeriksaan di Rumah Sakit atau Klinik
  • Hasil pemeriksaan akan keluar dalam 1 hari kerja jika pengambilan sampel dilakukan sebelum pukul 13:00 WIB dan berpotensi hingga 2 hari kerja tergantung pada banyaknya pemeriksaan sample di Laboratorium
  • Hasil pemeriksaan akan dikirimkan melalui email atau atau dapat diambil di lokasi terkait
  • Untuk usia diatas 10 tahun
  • Tersedia layanan kunjungan ke lokasi pengguna/pasien di rumah/kantor dengan syarat & ketentuan berlaku

Waktu Pemeriksaan

  • Klinik Karawaci & Klinik Indah Medika, Senin - Jumat pukul 08.00 - 16.00 WIB dan Sabtu 08.00 - 14.00 WIB (tidak melayani di hari Minggu dan libur nasional).
  • ITC Kuningan Senin - Jumat pukul 09.00 - 14.30 WIB dan Sabtu pukul 09.00 - 14.00 WIB (tidak melayani di hari Minggu dan libur nasional).

Mengapa Perlu Melakukan Swab PCR Test COVID-19?

Saat ini kasus COVID-19 terus meningkat jumlahnya. Salah satu hal yang bisa Anda lakukan untuk melindungi diri dan orang-orang terdekat adalah dengan memastikan bahwa Anda dalam keadaan sehat melalui swab PCR. Pemeriksaan ini merupakan salah satu metode pemeriksaan infeksi COVID-19 yang paling akurat jika dibandingkan dengan rapid test antibodi dan swab antigen. Meski sama-sama menggunakan sampel lendir dari saluran pernapasan sebagai sampel pemeriksaan, perbedaan swab antigen dan pcr adalah akurasi dan waktu pemeriksaan yang lebih lama.Bahkan saat ini pemerintah juga telah menjadikan pemeriksaan swab PCR sebagai persyaratan untuk bepergian ke luar kota atau ke luar negeri untuk menekan penyebaran infeksi COVID-19. Meski pemeriksaannya lebih lama dibandingkan dengan rapid antibodi dan swab antigen, swab PCR merupakan pemeriksaan akhir atau sebagai dasar penegakkan diagnosis infeksi COVID-19 karena tingkat akurasinya yang cukup tinggi.Swab test COVID-19 ini dilakukan untuk memastikan bahwa diri Anda sehat dan tidak terinfeksi COVID-19. Dengan cara ini Anda dapat melindungi diri Anda dan keluarga tercinta supaya tidak terinfeksi COVID-19. Selain itu dengan melakukan pemeriksaan swab PCR secara berkala, Anda jadi memiliki opsi cepat penanganan dan perawatan COVID-19.

Informasi Penting tentang Swab PCR Test COVID-19

Terdapat dua jenis hasil pemeriksaan swab test COVID-19 yang satu ini, yaitu:
  • Positif
Jika hasil pemeriksaan swab PCR test positif, maka pasien mengalami infeksi COVID-19. Biasanya dokter akan menyarankan penanganan dan perawatan yang dibutuhkan pasien sesuai hasil pemeriksaan.
  • Negatif
Jika hasil pemeriksaan swab PCR test negatif, maka pasien tidak terinfeksi COVID-19. Namun penting untuk melakukan pemeriksaan ini secara berkala untuk memastikan bahwa Anda dan keluarga dalam keadaan sehat.

Yang Harus Diperhatikan Sebelum Melakukan Pemeriksaan Swab PCR Test COVID-19

Sebelum melakukan pemeriksaan swab PCR, Anda harus tetap mematuhi protkol pencegahan COVID-19. Adapun protokol kesehatan yang dimaksud, yaitu:
  • Mencuci tangan secara berkala menggunakan air mengalir dan sabun atau menggunakan hand sanitizer berbasis alkohol
  • Menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah
  • Menjaga jarak aman minimal 1 (satu) meter dengan orang lain
  • Menghindari kerumunan
  • Mengurangi mobilitas selama berada di tempat pemeriksaa

Bagaimana Prosedur Pemeriksaan Swab PCR Test COVID-19 Dilakukan?

Pemeriksaan swab PCR di Klinik SehatQ dilakukan menggunakan teknik swab atau usap. Teknik swab dilakukan dengan mengusap tempat pengambilan sampel menggunakan alat khusus berbentuk mirip cotton bud. Pada pemeriksaan ini sampel akan diambil melalui hidung (nasofaring) dan mulut (orofaring). Berikut tahapan pemeriksaan ini.
  • Prosedur pengambilan sampel melalui nasofaring dilakukan dengan memasukkan alat swab khusus ke dalam lubang hidung hingga mencapai pangkal hidung dengan durasi beberapa detik. Kemudian alat swab akan diputar dan diusapkan selama beberapa detik untuk memaksimalkan cairan atau lendir terserap pada alat swab.
  • Prosedur pengambilan sampel melalui orofaring dilakukan dengan memasukkan dan menyapukan alat swab khusus ke dalam mulut tanpa menyentuh lidah hingga mencapai ke bagian belakang tenggorokan. Proses ini dilakukan selama beberapa detik agar menyerap lendir yang terdapat pada tenggorokan.
Setelah selesai, alat swab akan langsung dimasukkan ke dalam tabung khusus dan ditutup yang selanjutnya akan dikirim ke laboratorium untuk dianalisis lebih lanjut.

Profil Fasilitas Kesehatan

Klinik SehatQ merupakan klinik pintar (smart clinic) yang terintegrasi dengan aplikasi SehatQ, baik dalam fitur booking maupun rekam medis. Klinik SehatQ juga telah dilengkapi dengan sistem scan QR Code, di mana pasien tidak perlu lagi melakukan daftar ulang dan mengantri lama untuk mendapat pemeriksaan dan terapi di fasilitas kesehatan.Hasil pemeriksaan akan langsung terekam dalam aplikasi SehatQ milik pasien yang diikuti dengan informasi tambahan dari fitur artikel kesehatan seputar gaya hidup dan tips menjaga kesehatan. Berbekal visi dan misi mempermudah akses pelayanan kesehatan dengan memanfaatkan teknologi, Klinik SehatQ menjamin setiap informasi kesehatan yang terekam di aplikasi adalah milik pasien dan terjaga kerahasiaannya.