Rapid Test Covid-19 - Klinik Fakhira

225 melihat
Icon Moneys
Mulai dari Rp. 150.000Rp. 140.000Hemat 6%
Icon Calendar
Masa berlaku hingga 31 December 2020

PROMO BERLAKU DI

Klinik FakhiraJalan Menteng Wadas Timur No. 121A Setiabudi, Jakarta Selatan Lihat Lokasi

DESKRIPSI

Klinik Fakhira menyediakan layanan Rapid Test COVID-19 hanya Rp 140.000,-

Promo berlaku di cabang-cabang berikut ini :

Mengapa Anda membutuhkan Rapid Test COVID-19?

Tes cepat corona dilakukan sebagai skrining awal infeksi virus corona pada orang yang berisiko tinggi mengalaminya. Menurut Perhimpunan Dokter Spesialis Patologi Klinik dan Kedokteran Laboratorium Indonesia, pasien dalam pengawasan (PDP) dengan hasil rapid test corona positif perlu dianjurkan ke rumah sakit rujukan COVID-19 guna menjalani pemeriksaan PCR.

Bagaimana Rapid Test COVID-19 dilakukan?

Rapid test corona di Indonesia sendiri menggunakan sampel darah untuk mendeteksi kadar antibodi imunoglobulin terhadap virus dalam tubuh.Pada rapid test corona, dua jenis imunoglobulin di bawah ini akan diperiksa:
  • Immunoglobulin G (IgG)

IgG adalah jenis antibodi yang paling umum ditemukan dalam darah dan cairan tubuh lainnya. Antibodi ini akan menyimpan memori terkait bakteri atau virus yang pernah masuk ke tubuh, sehingga dapat memberi perlindungan terhadap infeksi selanjutnya.
  • Imunoglobulin M (IgM)

Tubuh menghasilkan IgM setelah terpapar oleh bakteri atau virus untuk pertama kalinya. Oleh karena itu, antibodi ini merupakan perlindungan pertama terhadap suatu infeksi.Ketika tubuh pertama kali terinfeksi, kadar IgM akan meningkat. Kadar ini lalu menurun seiring meningkatnya kadar IgG untuk memberi perlindungan jangka panjang terhadap infeksi.

Apa informasi penting mengenai Rapid Test COVID-19?

Rapid test corona direkomendasikan untuk:
  • Orang tanpa gejala (OTG), terutama yang mempunyai pernah melakukan kontak minimal 7 hari dengan pasien positif COVID-19 atau memiliki risiko tertular dari penderita. Misalnya, petugas kesehatan.
  • Orang dalam pemantauan (ODP)
  • Pasien dalam pengawasan (PDP)
  • Orang dengan profesi yang mengharuskannya melakukan kontak dengan banyak orang, seperti polisi, tentara, sopir kendaraan umum, petugas bandara, kurir, pejabat publik, pengemudi ojek online, dan sebagainya.

Yang harus diperhatikan sebelum melakukan Rapid Test COVID-19?

Tidak ada persiapan khusus yang perlu dilakukan sebelum rapid test corona.Silahkan melakukan pendaftaran atau booking dengan klik tombol Hubungi Kami di bawah ini atau melalui layanan Customer Care SehatQ (021) 3199 0388 dan WhatsApp +62 812-8858-8167

SYARAT & KETENTUAN

  • Promo berlaku dari Senin s/d Jumat
  • Tindakan dilakukan oleh Analis Laboraturium
  • Promo ini tidak berlaku untuk penderita batuk, demam, pilek dan sesak nafas
  • Hanya untuk pembayaran secara Pribadi, sudah termasuk biaya Registerasi dan Administrasi
Jika Anda berminat dengan promo ini, silahkan melakukan pendaftaran atau booking dengan klik tombol Hubungi Kami di bawah ini atau melalui layanan Customer Care SehatQ (021) 3199 0388 dan WhatsApp +62 812-8858-8167

Artikel Terkait

Batuk Pilek Disertai Sesak Nafas pada Anak, Ini Penyebabnya

Batuk pilek disertai sesak nafas pada anak bisa terjadi akibat infeksi virus maupun spasmodik. Kenali gejalanya sebagai langkah antisipasi!
26 Jul 2020|Maria Yuniar
Baca selengkapnya
Bersin dan hidung berair jadi salah satu gejala batuk pilek disertai sesak nafas pada anak.

Ilmuwan Cina: Virus Corona Bisa Bermutasi Menjadi 33 Jenis

Mutasi virus SARS-CoV-2 penting untuk dipahami. Menurut ahli di Cina, mutasi virus corona bisa mencapai 33 jenis – 19 di antaranya baru dikenali. Simak laporan terbarunya di sini.
28 Apr 2020|Arif Putra
Baca selengkapnya
Mutasi virus corona dilaporkan mencapai 33 jenis

Panduan Pemeriksaan Kehamilan Saat Pandemi Virus Corona

Pemeriksaan kehamilan saat pandemi Covid-19, perlukah dilakukan? Pertanyaan tersebut mungkin terbersit di benak para ibu hamil. Sebenarnya, pemeriksaan kehamilan di tengah pandemi virus corona tetap perlu dilakukan, asalkan tetap mengikuti prosedur pemeriksaan kehamilan saat pandemi yang aman agar ibu hamil tidak terinfeksi virus corona.Baca selengkapnya
Pemeriksaan kehamilan saat pandemi virus corona bisa dilakukan secara online.