Rapid Test COVID-19 Antibody - Mayapada Hospital

8389 melihat
Icon Moneys
Mulai dari Rp. 185.000
Icon Calendar
Masa berlaku hingga 31 December 2020

PROMO BERLAKU DI

Mayapada Hospital Jakarta SelatanJalan Lebak Bulus I Kav. 29, RT.6/RW.4, Cilandak Barat, Kec. Cilandak,, Jakarta Selatan Lihat Lokasi

DESKRIPSI

Mayapada Hospital menyediakan layanan Rapid Test COVID-19 hanya Rp 185.000,-

Berlaku di seluruh cabang Mayapada Hospital, sebagai berikut:

Mengapa Anda membutuhkan Rapid Test COVID-19?

Tes cepat corona dilakukan sebagai skrining awal infeksi virus corona pada orang yang berisiko tinggi mengalaminya. Menurut Perhimpunan Dokter Spesialis Patologi Klinik dan Kedokteran Laboratorium Indonesia, pasien dalam pengawasan (PDP) dengan hasil rapid test corona positif perlu dianjurkan ke rumah sakit rujukan COVID-19 guna menjalani pemeriksaan PCR.

Bagaimana Rapid Test COVID-19 dilakukan?

Rapid test corona di Indonesia sendiri menggunakan sampel darah untuk mendeteksi kadar antibodi imunoglobulin terhadap virus dalam tubuh.Pada rapid test corona, dua jenis imunoglobulin di bawah ini akan diperiksa:
  • Immunoglobulin G (IgG)

IgG adalah jenis antibodi yang paling umum ditemukan dalam darah dan cairan tubuh lainnya. Antibodi ini akan menyimpan memori terkait bakteri atau virus yang pernah masuk ke tubuh, sehingga dapat memberi perlindungan terhadap infeksi selanjutnya.
  • Imunoglobulin M (IgM)

Tubuh menghasilkan IgM setelah terpapar oleh bakteri atau virus untuk pertama kalinya. Oleh karena itu, antibodi ini merupakan perlindungan pertama terhadap suatu infeksi.Ketika tubuh pertama kali terinfeksi, kadar IgM akan meningkat. Kadar ini lalu menurun seiring meningkatnya kadar IgG untuk memberi perlindungan jangka panjang terhadap infeksi.

Apa informasi penting mengenai Rapid Test COVID-19?

Rapid test corona direkomendasikan untuk:
  • Orang tanpa gejala (OTG), terutama yang mempunyai pernah melakukan kontak minimal 7 hari dengan pasien positif COVID-19 atau memiliki risiko tertular dari penderita. Misalnya, petugas kesehatan.
  • Orang dalam pemantauan (ODP)
  • Pasien dalam pengawasan (PDP)
  • Orang dengan profesi yang mengharuskannya melakukan kontak dengan banyak orang, seperti polisi, tentara, sopir kendaraan umum, petugas bandara, kurir, pejabat publik, pengemudi ojek online, dan sebagainya.

Yang harus diperhatikan sebelum melakukan Rapid Test COVID-19?

Tidak ada persiapan khusus yang perlu dilakukan sebelum rapid test corona.Jika Anda berminat dengan promo ini, silahkan melakukan pendaftaran atau booking dengan klik tombol Hubungi Kami di bawah ini atau melalui layanan Customer Care SehatQ (021) 3199 0388 dan WhatsApp +62 812-8858-8167

SYARAT & KETENTUAN

  • Berlaku hanya senin s/d sabtu, pukul 09.00– 12.00 WIB (tidak berlaku hari minggu dan libur nasional)
  • Sudah termasuk :
    - Registrasi
    - Biaya administrasi
  • Tidak bisa digabung dengan promo lainnya.
  • Pembayaran menggunakan Tunai, debit dan Kredit Card (tidak berlaku untuk asuransi dan
    BPJS)
  • Hasil akan keluar dihari berikutnya
Jika Anda berminat dengan promo ini, silahkan melakukan pendaftaran atau booking dengan klik tombol Hubungi Kami di bawah ini atau melalui layanan Customer Care SehatQ (021) 3199 0388 dan WhatsApp +62 812-8858-8167

Artikel Terkait

Paru-paru Perokok Terancam Rusak, Ini Cara Membersihkannya

Merokok utamanya dapat memengaruhi paru-paru. Bahkan paru-paru perokok bisa mengalami kerusakan. Terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan untuk membersihkan paru-paru perokok. Apa saja, ya?
22 Jan 2020|Dina Rahmawati
Baca selengkapnya
Paru-paru perokok tampak lebih gelap dan berbintik-bintik

Infeksi Bubonic Plague di Tiongkok, Mungkinkah Mengulang Epidemi Black Death?

Jauh di abad 14 silam, ada pandemi Black Death yang tercatat paling mematikan sepanjang sejarah. Menurut estimasi, 75 hingga 200 juta nyawa melayang akibat pandemi ini hanya dalam waktu 4 tahun. Kembali menghantui, awal Juli 2020 lalu di Tiongkok muncul kasus bubonic plague, infeksi serius akibat bakteri yang sama penyebab Black Death.
08 Sep 2020|Azelia Trifiana
Baca selengkapnya
Mengenal bubonic plague yang menelan jutaan jiwa di Eropa

Ini Gambar Paru Pasien Corona, Tanda Parahnya Infeksi Covid-19

Gambar paru pasien corona menunjukkan bahwa penyakit ini tidak boleh disepelekan, baik untuk anak muda apalagi orang tua. Gambaran berkabut yang menyelimuti paru-paru dari hasil rontgen dada menunjukkan bahwa pasien corona harus berjuang susah payah hanya demi bisa bernapas.
03 Apr 2020|Nina Hertiwi Putri
Baca selengkapnya
Gambar paru pasien corona akan terlihat berwarna putih atau buram