Rapid Test Antibody COVID-19 - Klinik SehatQ

25605 melihat
Masa berlaku hingga 30 September 2021

Rp 150.000
Rp 65.000Hemat 56%

Kamu bisa hubungi kami untuk memesan promo ini
Beli Promo

Promo Berlaku di
Klinik SehatQ KarawaciJalan Palem Raja RayaRuko Vanda V20 - V21, RT.001/RW.011, Panunggangan Barat, Kec. Cibodas, Kota Tangerang, Banten 15810
Klinik SehatQ ITC KuninganJalan Prof. Dr. Satrio No.18, RT.11/RW.4, Kuningan, Karet Kuningan, Kec. Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940
Klinik Indah MedikaJL. Raya Serpong KM 8 Rt. 05/03, Pd. Jagung, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten

Rapid Test COVID-19 dari Klinik SehatQ di 4 titik lokasi, terintegrasi eHAC Indonesia

Informasi Pemeriksaan

  • Paket yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan (non-refundable).
  • Setelah menyelesaikan pembayaran, Anda akan mendapatkan voucher untuk ditukarkan di hadapan petugas Faskes saat akan melakukan pemeriksaan.
  • Voucher berlaku 3 (tiga) hari setelah pembelian.
  • Silahkan melakukan booking terlebih dahulu untuk mendapat slot pemeriksaan di Rumah Sakit atau Klinik.
  • Hasil pemeriksaan akan dikirimkan melalui email atau pasien datang kembali ke lokasi jika ingin mengambil hasil pemeriksaan dalam bentuk hard copy.
  • Untuk usia diatas 10 tahun.
  • Tersedia layanan kunjungan ke lokasi pengguna/pasien di rumah/kantor dengan syarat & ketentuan berlaku
Waktu pemeriksaan :
  • Klinik Karawaci & Klinik Indah Medika, Senin - Jumat pukul 08.00 - 16.00 WIB dan Sabtu 08.00 - 14.00 WIB (tidak melayani di hari Minggu dan libur nasional).
  • ITC Kuningan Senin - Jumat pukul 09.00 - 14.30 WIB dan Sabtu pukul 09.00 - 14.00 WIB (tidak melayani di hari Minggu dan libur nasional).

Mengapa Perlu Melakukan Rapid Test COVID-19?

Rapid test merupakan suatu metode pemeriksaan cepat untuk melihat suatu infeksi di tubuh. Rapid test corona digunakan sebagai skrining atau penyaringan untuk mendeteksi awal adanya virus corona di dalam tubuh.Tujuan dari pemeriksaan rapid test antibodi yaitu untuk deteksi keberadaan antibodi spesifik di dalam darah yang bisa melawan penyakit tertentu. Rapid test antibodi untuk COVID-19 tujuanya untuk melihat apakah darah pada pasien mengandung antibodi IgM dan IgG yang spesifik terhadap virus corona

Informasi Penting

Pemeriksaan rapid test antibodi tidak bisa dijadikan sebagai bahan diagnosa seseorang terinfeksi virus  COVID-19. Di beberapa kasus pemeriksaan rapid test dengan hasil non reaktif (negatif), direkomendasikan untuk melakukan pemeriksaan ulang 7 sampai 10 hari kemudian, karena ada kemungkinan antibodi belum terbentuk pada saat tes pertama.Hasil pemeriksaan rapid test sebaiknya perlu di konsultasikan dengan dokter ahli guna mendapatkan pemeriksaan dan rekomendasi lebih lanjut. Jika hasil pemeriksaan dengan hasil reaktif (positif) sebaiknya, disarankan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut dengan PCR Swab Test untuk memastikan seseorang terinfeksi COVID-19.

Yang Harus Diperhatikan

Pemeriksaan rapid test antibodi untuk mengukur kadar antibodi dan bisa membantu dokter untuk mendiagnosis beragam penyakit infeksi, seperti:
Dengan melakukan pemeriksaan rapid test antibodi pada seseorang yang mempunyai gejala atau kondisi yang mengarah ke diagnosis penyakit-penyakit seperti:
  • Demam yang tidak diketahui penyebabnya
  • Diare yang tidak kunjung sembuh
  • Berat badan turun drastis tanpa penyebab yang jelas
  • Sering merasa kelelahan
  • Mual dan muntah
  • Nyeri otot

Bagaimana Prosedur Dilakukan?

Berikut merupakan prosedur pemeriksaan rapid test antibody :
  • Rapid test antibody sampel yang digunakan yakni sampel darah melalui kapiler ujung jari oleh tenaga kesehatan
  • Kemudian dilanjutkan pemeriksaan oleh analis laboratorium, dan persetujuan terakhir oleh dokter penanggung jawab.
Cara kerja rapid test yaitu untuk mencari IgG dan IgM pada tubuh. IgG merupakan singkatan dari Immunoglobulin G dan IgM merupakan singkatan dari Immunoglobulin M. Keduanya adalah bentuk dari antibodi atau bagian dari sistem kekebalan tubuh yang terbentuk pada tubuh  seseorang pada saat mengalami infeksi virus. Hasil rapid test antibodi akan memperlihatkan adanya IgG atau IgM yang terbentuk pada tubuh seseorang. Jika di tubuh adanya  infeksi virus, maka kadar jumlah IgG dan IgM di tubuh akan bertambah.

Profil Faskes

Booking online rapid test coronavirus di Klinik SehatQ. Sebagai klinik pintar (smart clinic), Klinik SehatQ Karawaci langsung terintegrasi dengan aplikasi SehatQ, baik dalam fitur booking dan rekam medis. Klinik ini juga dilengkapai dengan sistem scan QR Code, yang mana pasien tidak perlu lagi melakukan daftar ulang dan mengantri lama untuk mendapat pemeriksaan dan terapi.Hasil pemeriksaan secara langsung akan terekam dalam aplikasi SehatQ pasien, diikuti dengan informasi tambahan dari fitur artikel kesehatan seputar gaya hidup dan tips menjaga kesehatan. Mempunyai visi dan misi untuk mempermudah akses pelayanan kesehatan dengan memanfaatkan teknologi, Klinik SehatQ menjamin setiap informasi kesehatan yang terekam di aplikasi adalah milik pasien dan terjaga kerahasiaannya.