Drive Thru Rapid Antibody Kuantitatif Test COVID-19 - Laboratorium Klinik Westerindo

139 melihat
Masa berlaku hingga 15 Mei 2021

Mulai dari
Rp 199.000

Kamu bisa hubungi kami untuk memesan promo ini
Beli Promo

Promo Berlaku diLihat semua lokasi
Laboratorium Klinik Westerindo Pusat - Jakarta SelatanJalan Cipaku I No.5, RT.2/RW.4, Petogogan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12170
Laboratorium Klinik Westerindo - SurabayaJalan Rungkut Industri Raya No.I, Kendangsari, Kec. Tenggilis Mejoyo, Kota SBY, Jawa Timur 60292Ruko Section One Blok A No. 5, Kawasan Industri SIER Rungkut
Laboratorium Klinik Westerindo - KarawangJalan Galuh Mas RayaRuko Street Festive Blok H No. 5, Sukaharja, Kec. Telukjambe Tim., Kabupaten Karawang, Jawa Barat 41361

Drive Thru Rapid Antibody Kuantitatif Test COVID-19 di Laboratorium Klinik Westerindo

Laboratorium Westerindo menyediakan paket drive thru rapid antibodi kuantitatif di semua cabang dengan harga Rp 199.000,-

Informasi Pemeriksaan

  • Paket yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan (non-refundable)
  • Setelah menyelesaikan pembayaran, Anda akan mendapatkan voucher untuk ditukarkan di hadapan petugas Faskes saat akan melakukan pemeriksaan
  • Voucher berlaku 2 (dua) minggu setelah pembelian
  • Silahkan melakukan booking terlebih dahulu untuk mendapat slot pemeriksaan di faskes terkait
  • Waktu pemeriksaan setiap hari Senin - Jumat pukul 07:00 - 17:00 WIB, Sabtu pukul 07:00 - 13:00 (Hari Libur Nasional Tutup)
  • Hasil pemeriksaan akan keluar 2-3 jam setelah pengambilan sampel
  • Tindakan dilakukan oleh analis medis kesehatan yang profesional
  • Hanya untuk pembayaran pribadi (debit, tunai dan kartu kredit)
  • Hasil pemeriksaan akan dikirim melalui email atau bisa di ambil di lokasi terkait.

Mengapa Anda membutuhkan rapid test kuantitatif COVID-19?

Rapid test antibodi kuantitatif merupakan pemeriksaan yang mampu mendeteksi jumlah antibodi yang telah terbentuk. Jumlah dan keberadaan ragam antibodi pada darah bisa menggambarkan kekuatan respons kekebalan tubuh (imunitas).Jenis antibodi yang terbentuk saat tubuh baru terinfeksi virus COVID-19 atau mendapatkan vaksin COVID-19 ialah imunoglobulin A (IgA) dan imunoglobulin M (IgM). Setelah beberapa minggu, jumlah IgM dan IgA akan turun dan tubuh akan membentuk antibodi jenis lain, yaitu IgG. Antibodi ini bisa bertahan pada tubuh sampai beberapa bulan.Saat ini, rapid antibody kuantitatif digunakan  sebagai perangkat pemeriksaan dalam proses vaksinasi COVID-19. Namun, penting untuk dipahami bahwa pemeriksaan ini tidak untuk mendeteksi virus itu sendiri, melainkan melihat potensi terbentuknya antibodi oleh sistem kekebalan tubuh jika terpapar oleh virus.Tes antibodi kuantitaif tidak hanya bisa digunakan untuk mendeteksi terhadap virus corona, akan tetapi tes ini juga mendeteksi jenis virus lain seperti hepatitis B.

Apa informasi penting mengenai rapid test kuantitatif COVID-19?

Pemeriksaan rapid test antibodi kuantitatif dilakukan untuk mengukur jumlah antibodi igG terhadap virus corona, tujuan pemeriksaan ini yaitu :
  • Mengetahui dan memonitor respon imun terhadap vaksin.
  • Mengetahui tingkat antibodi untuk menentukan apakah seseorang dapat melakukan donor plasma kepada pasien covid yang membutuhkan
  • Memastikan infeksi sedang atau pernah terjadi pada tubuh
  • Mendeteksi potensi gangguan autoimun

Yang harus diperhatikan sebelum melakukan rapid test kuantitatif COVID-19?

Tidak ada persiapan khusus sebelum melakukan pemeriksaan rapid test kuantitatif. Namun, dokter juga perlu mengetahui riwayat pasien dalam kemoterapi, jika memang ada. Sebab, pasien yang pernah menjalani kemoterapi, memiliki tubuh dengan penurunan kemampuan dalam membentuk antibodi. Dikhawatirkan, hasil titer antibodi akan ikut terpengaruh dalam kondisi tersebut.Pasien juga harus memperhatikan hal-hal sebagai berikut :
  • Menggunakan masker pada saat pemeriksaan agar terhindar dari penularan virus corona
  • Mematuhi protokol kesehatan

Bagaimana rapid test kuantitatif COVID-19 dilakukan?

Rapid antibody kuantitaif tes merupakan tes darah. Prosedur ini dilakukan dengan cara pengambilan darah dan pemeriksaan sampel di laboratorium. Pengambilan darah hanya memakan waktu beberapa menit. Berikut merupakan prosesnya :
  • Tenaga medis akan melakukan pengambilan darah. Sampel darah biasanya diambil dari vena di siku bagian dalam.
  • Petugas akan memulai tindakan dengan mengoleskan antiseptik untuk membersihkan kulit. Langkah ini penting untuk membantu mencegah infeksi.
  • Kemudian lengan pasien akan dikencangkan dengan suatu alat yang dinamakan tourniquet agar pembuluh darah terisi penuh.
  • Lalu, petugas memasukkan jarum ke pembuluh darah Anda, dan darah kemudian akan mengalir melalui jarum masuk ke dalam tabung yang sudah disiapkan. Selanjutnya, torniquet dilepas.
  • Setelah mengambil darah, petugas akan menekan area pengambilan darah untuk menghentikan perdarahan.
  • Petugas akan membalutkan perban atau plester ke area tusukan dan Anda diperbolehkan pulang.
  • Selanjutnya petugas akan mengirim sampel darah Anda ke laboratorium untuk pengujian. Seorang spesialis laboratorium akan menganalisis sampel tersebut.

Profil Faskes

Laboratorium Klinik Westerindo berdiri sejak 1996 dan berkomitmen menjadi laboratorium klinik yang andal, prima dan berkualitas. Terus-menerus mengikuti perkembangan teknologi untuk memberikan layanan yang mutakhir dan akurat.
 
Sesuai motto kami, "Terpercaya dalam Kualitas, Utama dalam Pelayanan", Laboratorium Klinik Westerindo semakin berkembang berupaya meningkatkan mutu pemeriksaan dan layanan yang prima.