D-Dimer Test COVID-19 - Klinik Kenak Medika

116 melihat
Masa berlaku hingga 31 Desember 2021

Mulai dari
Rp 793.500

Kamu bisa hubungi kami untuk memesan promo ini
Beli Promo

Promo Berlaku di
Klinik Kenak MedikaJalan Raya Mas, Banjar Batanancak, Desa Mas, Ubud, Gianyar, Bali, 80571

D-Dimer Test COVID-19 di Klinik Kenak Medika

Lakukan pemeriksaan D-Dimer test COVID-19 di Klinik Kenak Medika dengan harga Rp.793,500,-

Informasi pemeriksaan

  • Paket yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan (non-refundable)
  • Setelah menyelesaikan pembayaran, Anda akan mendapatkan voucher untuk ditukarkan di hadapan petugas Faskes saat akan melakukan pemeriksaan
  • Voucher berlaku 2 (dua) minggu setelah pembelian
  • Silahkan melakukan booking terlebih dahulu untuk mendapat slot pemeriksaan di faskes terkait
  • Waktu pemeriksaan setiap hari Senin - Minggu Pukul 08:00 - 18:00 WITA (Hari Raya Nyepi Libur)
  • Hasil pemeriksaan akan keluar H+1 setelah pengambilan sampel
  • Hasil pemeriksaan akan dikirim melalui email

Mengapa Anda membutuhkan D-Dimer Test COVID-19?

Bagi sebagian orang mungkin terdengar asing dengan istilah pemeriksaan d-dimer. D-dimer merupakan fragmen protein yang membantu proses penggumpalan atau pembekuan pada darah. Proses ini biasanya terjadi pada saat anda terluka untuk menghentikan darah.Pembekuan atau penggumpalan darah sangat bersiko terjadi jika sesorang yang tidak aktif secara fisik, obesitas, perokok, atau sering mengonsumsi makanan berlemak. Pada pasien Covid-19, mengalami pembekuan darah kecil, pembekuan di paru-paru.Pemeriksaan d-dimer menjadi pemeriksaan terpenting untuk diperhatikan khususnya pada pasien yang terinfeksi COVID-19. Kebanyakan pasien COVID-19 yang meninggal bukan karena virus corona-nya. Namun, karena serangan jantung, stroke, dan gangren di kaki yang terkait dengan D-dimer.

Apa informasi penting mengenai D-Dimer Test COVID-19?

Meningkatnya kadar d-dimer pada pasien COVID-19 juga berkaitan dengan :
  • Peradangan sistemik. Peradangan sistemik terjadi karena terinfeksi virus Sars-Cov-2 . Gejala umum yang sering terjadi yaitu demam tinggi, denyut jantung dan laju pernapasan cepat, serta jumlah sel darah putih yang abnormal.
  • Badai Sitokin. Badai sitokin merupakan pelepasan sitokin (protein khusus) yang terlalu berlebihan sehingga sistem imun  akan menyebabkan kerusakan pada tubuh. Jika virus corona memasuki tubuh, sel darah putih akan merespons dengan memproduksi sitokin. Sitokin yang berlebihan juga bisa menyebabkan badai sitokin.

Yang harus diperhatikan dalam melakukan D-Dimer Test COVID-19?

Jika pasien dengan kadar d-dimernya tinggi dokter biasa mengatasainya dengan memberikan obat-obatan pengencer dara (antikoagulan). Tujuan pemberian obat ini adalah untuk melarutkan gumpalan darah yang berbahaya akibat peradangan pada pasien corona.Hal ini guna untuk menormalkan kondisi dan mencegah komplikasi yang berbahaya pada pasien COVID-19. Pemberian obat juga harus dengan pengawasan dokter afar tidak terjadi pendarahan.

Bagaimana D-Dimer Test COVID-19 dilakukan?

Pemeriksaan d-dimer dilakukan dengan mengambil sampel darah sebagai gambaran ada atau tidaknya penggumpalan darah pada pasien. Maksimal batas d-dimer adalah 500 ng/ml. Peningkatan kadar d-dimer pada darah bisa mengindikasikan terjadinya pembekuan darah aktif yang mungkin tidak normal.