D-Dimer Test COVID-19 (Home Service) - Klinik Kenak Medika

168 melihat
Masa berlaku hingga 31 Desember 2021

Mulai dari
Rp 793.500

Kamu bisa hubungi kami untuk memesan promo ini
Booking Sekarang

Promo Berlaku di
Klinik Kenak MedikaJalan Raya Mas, Banjar Batanancak, Desa Mas, Ubud, Gianyar, Bali, 80571

D-Dimer Test COVID-19 (Home Service) di Klinik Kenak Medika

Lakukan pemeriksaan D-Dimer test COVID-19 (Home Service) di Klinik Kenak Medika dengan harga Rp.793,500,-

Informasi pemeriksaan

  • Waktu pemeriksaan setiap hari Senin - Minggu Pukul 08:00 - 18:00 WITA (Hari Raya Nyepi Libur)
  • Wajib melakukan reservasi terlebih dulu H-1 sebelum pemeriksaan
  • Pasien wajib berpuasa terlebih dahulu sebelum melakukan pemeriksaan
  • Hasil pemeriksaan akan keluar H+1 setelah pengambilan sampel
  • Hasil pemeriksaan akan dikirim melalui email
  • Hanya berlaku untuk pembayaran pribadi (tunai, debit dan kartu kredit)
  • Harga promo belum termasuk biaya transportasi sebesar:
    • 10 - 15 Km IDR 165.000
    • 16 - 20 Km IDR 172.500
    • 21 - 25 Km IDR 180.000
    • 26 - 30 Km IDR 187.500
    • 31 - 40 Km IDR 225.000
    • 41 - 50 Km IDR 255.000
Silahkan melakukan pendaftaran dengan klik tombol"Booking Sekarang" diatas atau dapat Menghubungi Kami melalui layanan Customer Care SehatQ (021) 2789 9827 atau WhatsApp +62 812-8858-8167

Mengapa Anda membutuhkan D-Dimer Test COVID-19 (Home Service)?

D-dimer adalah fragmen protein yang berperan dalam proses pembekuan darah. Proses pembekuan darah ini biasanya terjadi ketika manusia terluka, proses pembekuan darah ini berfungsi untuk menghentikan perdarahan jika terjadi.Meski sangat bermanfaat dalam menghentika perdarahaan saat terjadi luka pada tubuh, sayangnya pembekuan darah ini juga bisa menyerang orang yang jarang melakukan aktivitas fisik, obesitas, perokok atau bahkan kebiasaan konsumsi makanan tidak sehat.Terlebih pada pasien COVID-19, risiko akan terjadinya pembekuan darah bisa terjadi bahkan di paru-paru. Pemeriksaan D-Dimer ini adalah pemeriksaan kesehatan yang sangat penting untuk dilakukan terutama pada pasien COVID-19. Karena kebanyakan pasien COVID-19 meninggal bukan akibat infeksi ini, melainkan serangan jantung, stroke atau gangren yang berkaitan erat dengan D-Dimer.Hanya saja, saat ini peningkatan jumlah kasus COVID-19 masih terjadi. Sehingga bepergian ke luar rumah menimbulkan risiko yang cukup besar untuk tertular COVID-19. Oleh karena itu promo pemeriksaan D-Dimer Test COVID-19 (Home Service) di Klinik Kenak, Medika, Bali ini bisa menjadi solusi bagi Anda yang ingin melakukan pemeriksaan D-Dimer.

Apa informasi penting mengenai D-Dimer Test COVID-19 (Home Service)?

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa peningkatan D-Dimer bisa saja terjadi pada pasien COVID-19, sehingga dapat menimbulkan pembekuan darah. Meningkatknya jumlah D-Dimer pada pasien COVID-19 berkaitan dengan beberapa hal, antara lain:
  • Peradangan sistemik: Peradangan sistemik ini terjadi akibat adanya virus SARS-CoV-2. Umumnya gejala yang terjadi dari peradangan sistemik ini adalah demam tinggi, denyut jantung dan pernapasan cepat, dan jumlah sel darah putih yang abnormal.
  • Badai Sitokin: Badai sitokin adalah pelepasan sitokin (protein khusus) dengan jumlah berlebihan sehingga sistem kekebalan tubuh akan menyebabkan kerusakan organ-organ di dalam tubuh. Badai sitokin ini terjadi saat virus SARS-CoV-2 menginfeksi tubuh dan direspon oleh sistek kekebalan tubuh dengan memproduksi sitokin. Namun sayangnya jumlah sitokin yang berlebihan bisa berbahaya bagi tubuh.

Yang harus diperhatikan dalam melakukan D-Dimer Test COVID-19 (Home Service) ?

Terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan pasien saat akan melakukan pemeriksaan D-Dimer Test COVID-19 ini. Jika kadar D-Dimer dalam tubuh pasien cukup tinggi, umumnya dokter akan memberikan obat-obatan antikoagulan (obat pengencer darah) untuk melarutkan gumpalan darah yang dapat berbahaya bagi pasien.Pemberian obat ini juga bisa membantu menormalkan kondisi kesehatan pasien dan mencegah terjadinya komplikasi pada pasien COVID-19. Namun perlu diingat bahwa pemberian obat ini memerlukan pengawasan dari dokter.

Bagaimana D-Dimer Test COVID-19 (Home Service) dilakukan?

Pemeriksaan tes D-Dimter Home Care di Klinik Kenak Medika, Bali ini dilakukan dengan pengambilan sampel darah untuk diperiksa apakah ada indikasi penggumpalan darah pada pasien. Secara umum, maksimal batas D-Dimer dalam tubuh adalah 500 mg/ml. Jadi peningkatan jumlah kadar D-Dimer di dalam tubuh bisa mengindikasikan terjadinya pembekuan darah aktif yang tidak normal.