Clear Retainer Atas & Bawah - Laura-Sum Dental Care (LDC) Clinic

92 melihat
Masa berlaku hingga 31 Desember 2021

Mulai dari
Rp 1.000.000

Kamu bisa hubungi kami untuk memesan promo ini
Beli Promo

Promo Berlaku di
Laura-Sum Dental Care (LDC) ClinicJalan Raya Gading Indah, Blok NB-5, No.38A, RT.5/RW.12, Seberang Pasar Mandiri Lama, Pegangsaan Dua, Kec. Kelapa Gading, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250

Clear Retainer Atas & Bawah di Laura-Sum Dental Care (LDC) Clinic

Laura-Sum Dental Care (LDC) Clinic menyediakan promo layanan kesehatan gigi dan mulut yaitu promo Paket Clear Retainer Atas & Bawah dengan harga Rp. 1.000.000,-

Informasi Pemeriksaan

  • Paket yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan (non-refundable)
  • Setelah menyelesaikan pembayaran, Anda akan mendapatkan voucher untuk ditukarkan di hadapan petugas Faskes saat akan melakukan pemeriksaan
  • Voucher berlaku 1 (satu) bulan setelah pembelian
  • Silahkan melakukan booking terlebih dahulu untuk mendapat slot pemeriksaan di faskes terkait
  • Waktu pemeriksaan pada hari Senin - Sabtu pukul 11:00 - 20:00 WIB (Hari Minggu tutup)

Mengapa Anda membutuhkan Clear Retainer?

Retainer gigi adalah alat yang perlu digunakan setelah perawatan behel atau kawat gigi selesai dilakukan, agar gigi yang sudah rapi, tidak kembali berantakan. Sebab, setelah gigi yang sudah bergeser rapi, perlu waktu untuk bisa benar-benar menetap di tempat barunya. Selama proses penyesuaian itulah gigi masih perlu "dipagari" agar posisinya tidak kemana-mana dan tetap rapi. Bentuk retainer gigi berbeda dari behel. Meski sama-sama memiliki kawat untuk menahan gigi, retainer adalah alat yang bisa dilepas dan dipasang sendiri oleh penggunanya. Alat ini sangat penting untuk digunakan. Namun sayangnya, tidak sedikit orang yang sudah selesai menjalani perawatan behel, abai untuk memakainya. Akibatnya, perawatan dengan kawat gigi yang sudah dijalani bertahun-tahun bisa berujung sia-sia atau tidak maksimal. 

Apa informasi penting mengenai Clear Retainer?

Retainer gigi bisa dibagi menjadi beberapa jenis, tergantung dari bahan baku dan durasi pemakaiannya. Berikut ini pembagiannya :1. Retainer hawleyRetainer hawley adalah model retainer paling klasik di antara jenis lainnya. Pada retainer ini, terdapat kawat yang tertanam di dalam plat berbahan akrilik.2. Retainer plastikRetainer yang terbuat dari plastik atau clear plastic retainer memiliki bentuk yang sama sekali berbeda dari retainer hawley. Retainer ini berbentuk seperti pelindung gigi yang sering digunakan para atlet saat bertanding, namun jauh lebih tipis sehingga mulut tidak terlihat penuh. Secara estetis, jenis ini lebih baik.3. Retainer cekatRetainer cekat adalah retainer yang terpasang permanen di gigi dan tidak bisa Anda lepas dan pasang sendiri. Retainer ini dipasang di bagian belakang gigi yang menghadap lidah. Sehingga kelebihannya, Anda tidak akan terlihat sedang menggunakan retainer. Alat ini juga tidak akan memengaruhi cara pengucapan Anda.

Yang harus diperhatikan sebelum melakukan Clear Retainer?

Tidak ada persiapan khusus untuk melakukan clear retainer pasca pemasangan kawat gigi.

Bagaimana prosedur Clear Retainer dilakukan?

Prosedur pembersihan clear retainer menurut Laura-Sum Dental Care (LDC) Clinic yaitu :Cara membersihkannya bisa berbeda, tergantung dari jenis yang digunakan :
  • Cara membersihkan retainer hawley
Untuk membersihkan retainer hawley, Anda bisa menggunakan sikat dan pasta gigi biasa. Cukup gosok perlahan bagian kawat dan plat akriliknya, lalu Anda bisa menyimpannya di dalam wadah khusus yang tertutup agar alat tersebut tidak mudah dihinggapi kotoran dan debu. 
  • Cara membersihkan retainer plastik
Sementara pada retainer yang terbuat dari plastik, cara membersihkannya bisa sedikit berbeda dari retainer hawley. Diskusikan dengan dokter gigi Anda cara terbaik untuk merawat retainer tersebut agar tidak cepat rusak.