Bracket Ceramic - Klinik Dental Theory

83 melihat
Masa berlaku hingga 31 Desember 2021

Rp 12.000.000
Rp 7.000.000Hemat 41%

Kamu bisa hubungi kami untuk memesan promo ini
Booking Sekarang

Promo Berlaku di
Klinik Dental TheoryJalan Raya Cakung Cilincing, Ruko The Walk No. 26, RT.10/RW.9, Cakung, Jakarta Timur, Jakarta 13910

Bracket Ceramic di Klinik Dental Theory

Lakukan pemasangan kawat gigi dengan layanan promo Bracket Ceramic di Klinik Dental Theory dengan harga Rp. 7.000.000,-

Informasi pemeriksaan

  • Waktu pemeriksaan pada Hari Senin - Minggu Pukul 10:00 - 20:00 WIB
  • Hanya berlaku untuk pembayaran pribadi (Tunai, Debit, Kartu Kredit)
  • Tindakan dilakukan oleh dokter spesialis gigi
  • Harga promo belum termasuk biaya administrasi, cetak dan scaling
Jika Anda berminat dengan promo ini, silahkan melakukan pendaftaran atau booking dengan klik tombol "Beli Sekarang" di bawah ini atau melalui layanan Customer Care SehatQ (021) 3199 0388 dan WhatsApp +62 812-8858-8167

Mengapa Anda membutuhkan Pemasangan Kawat Gigi?

Pemakaian behel gigi atau disebut juga dengan kawat gigi adalah salah satu alternatif solusi bagi Anda yang memiliki masalah tampilan gigi yang kurang rapi. Namun, bagaimanakah sebenarnya proses pemasangan behel atau kawat gigi itu sendiri? Mari simak penjelasan di bawah ini mengenai tahapan proses pemasangan behel gigi atau kawat gigi.Tahap awal proses pemasangan behel gigi atau kawat gigi yang harus Anda lakukan adalah berkonsultasi dengan dokter gigi. Ketika berkonsultasi, dokter tersebut nantinya akan memeriksa kondisi fisik gigi terlebih dahulu, kemudian akan meminta Anda untuk menjalankan prosedur sinar X dengan tujuan melihat bagaimana kondisi gigi dalam mulut. Setelah dilakukan pemeriksaan tersebut, dokter gigi kemudian menilai jika Anda membutuhkan pemasangan behel gigi atau tidak.Dalam hal ini, dokter akan mendiskusikan tentang alternatif terapi yang sesuai untuk Anda dan memperkirakan durasi waktu yang dibutuhkan untuk menjalani proses pemasangan behel tersebut. Jika sudah selesai, maka Anda bisa membuat janji untuk kunjungan selanjutnya guna memasang behel gigi.

Apa informasi penting mengenai Pemasangan Kawat Gigi?

Dokter gigi akan menyarankan pemasangan kawat gigi atau behel pada kondisi-kondisi berikut:
  • Gigi bawah Anda yang terkadang menggigit langit-langit mulut Anda, gigitan berlebihan yang diucapkan dapat menyebabkan kerusakan jaringan gusi dan kerusakan pada gigi depan Anda.
  • Gigi bawah Anda tumpang tindih dengan gigi depan atas, kondisi ini bisa sangat merugikan saat makan atau berbicara, meningkatkan risiko cedera mulut
  • Terdapat celah yang mencolok antara gigi atas dan bawah Anda, Pasien yang menderita kondisi ini sering mengalami kesulitan untuk makan atau berbicara dengan benar
  • Jarak gigi Anda tidak beraturan, sehingga menciptakan celah lebar, apabila jarak gigi Anda sangat lebar, partikel makanan dapat tersangkut dan terkumpul di gusi yang menyebabkan bau mulut, gigi berlubang, dan masalah gigi lainnya.

Yang harus diperhatikan sebelum melakukan Pemasangan Kawat Gigi?

Hal-hal yang harus diperhatikan sebelum pasang behel :
  • Selain gigi yang kurang rapi, pastikan masalah gigi lainnya sudah terselesaikan
  • Kamu akan dipaksa untuk bersahabat dengan nyeri
  • Menyikat gigi akan menjadi kebutuhan penting
  • Harus siap dengan tampilan yang sedikit berbeda

Bagaimana Pemasangan Kawat Gigi dilakukan?

Berikut prosedur pemasangan behel :
  • Proses pemasangan behel gigi atau kawat gigi akan diawali dengan proses pembersihan permukaan gigi yang kemudian akan dihaluskan dan dikeringkan. Cara memasang behel gigi di awal ini bertujuan supaya nantinya behel gigi yang dipasang bisa melekat dengan baik di gigi. 
  • Tahapan proses pemasangan behel selanjutnya adalah dengan pemberian lem khusus di permukaan gigi yang kemudian dilanjutkan dengan menyiapkan behel gigi yang akan dipasang. Behel gigi yang akan Anda kenakan memiliki bracket yang fungsinya berperan seperti ‘jangkar’ untuk behel gigi tersebut. Bracket ini akan ditempeli lem khusus, kemudian akan dilekatkan ke permukaan gigi Anda seperti yang sebelumnya telah ditentukan. 
  • Cara memasang behel gigi ini juga harus hati-hati agar tidak merusak gigi. Umumnya proses pemasangan behel akan memakan waktu sekitar 20-30 menit tergantung dari seberapa parah kondisi gigi.