Cari berdasarkan abjad
# A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z

Urdafalk kapsul 250 mg

Ditulis oleh Maria Yuniar
Golongan Merah Obat keras: diharuskan menggunakan resep dokter.
HET Rp 65.164/strip ( 5 kapsul ) per Maret 2019
Kemasan 1 box isi 6 strip @ 5 kapsul (250 mg)
Produsen Darya-Varia

Deskripsi

Urdafalk mengandung asam ursodeoxycholic yang akan mengubah kolesterol endapan menjadi kolesterol yang mudah larut sehingga mencair dengan jalan merangsang pembentukan lapisan cair lecithin kolesterol ke permukaan batu.

Indikasi (manfaat)

Obat bagi penderita batu empedu tembus sinar X dengan diameter tidak lebih dari 20 mm, penderita yang mempunyai resiko tinggi atau yang menolak untuk operasi kandung empedu, penyakit hati kolestatik.

Komposisi

Ursodeoxycholic acid 250 mg

Dosis

8 - 10 mg/kg bobot badan/hari dibagi dalam 2 atau 3 dosis (250 mg)

Cara penggunaan

Dikonsumsi bersama makanan atau susu pada pagi atau sore hari. Harus secara teratur, jika interupsi selama 4 minggu maka harus dimulai dari semula.

Peringatan

Efek samping

Diare, ruam kulit urtikaria, kulit kering, keringat dingin, rambut tontok, mual, muntah, gangguan pencernaan makanan, sakit perut, radang mulut, perut kembung, pusing, letih, nyeri sendi, nyeri otot, nyeri punggung, batuk.

Kontraindikasi (jangan dikonsumsi pada kondisi)

Batu kolesterol yang mengalami klasifikasi, batu radiopak, batu radiolusen, pigmen empedu, kolsistitis akut, obstruksi saluran empedu, kehamilan. Pasien dengan kalsifikasi batu empedu, kandung empedu tidak berfungsi, peradangan dan kelainan pada usus halus dan hati dan usus yang dipengaruhi sirkulasi enterohepatik garam empedu.

Perhatian

Ibu hamil dan yang sedang menyusui, anak-anak

Interaksi (jangan diberikan bersamaan dengan)

Cholestyramine atau aluminium hydroxide, pemberian estrogen, kontrasepsioral dan clofibrate (dan obat-obat penurun kadar lipid yang lain)

Sesuai kemasan.

MIMS. http://mims.com/indonesia/drug/info/urdafalk/?type=full#Indications
Diakses pada 26 Maret 2019

Back to Top