Cari berdasarkan abjad
# A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z

Profibrat kapsul 200 mg

Ditulis oleh Giasinta Angguni Pranandhita
Golongan Merah Obat keras: diharuskan menggunakan resep dokter.
HET Rp 170.358/strip (10 kapsul) per Juli 2019
Kemasan 1 box isi 3 strip @ 10 kapsul (200 mg)
Produsen Pharos Indonesia

Deskripsi

Profibrat adalah obat yang digunakan untuk menurunkan kadar lemak yang banyak ditemukan di dalam darah (trigliserida) dan meningkatkan kadar kolesterol (HDL). Profibrat merupakan obat keras yang mengandung zat aktif fenofibrate.

Indikasi (manfaat)

Pengobatan kolesterol tinggi (hiperkolesterolemia) (tipe IIa) dan kondisi dimana salah satu jenis lemak dalam darah berada diatas batas wajar (hipertrigliseridemia) baik yang terisolasi (tipe IV) atau yang terasosiasi (tipe IIb dan III).

Komposisi

Fenofribate micronized 200 mg

Dosis

Dewasa: 1 kapsul/hari

Cara penggunaan

Harus dikonsumsi bersama dengan makanan.

Peringatan

Efek samping

Gangguan perdarahan saluran cerna (gastro-intestinal) ringan seperti gangguan pencernaan (dispepsia), reaksi alergi kulit, nyeri otot dengan peningkatan CPK (Creatine Phosphokinase), peningkatan yang sedang dari transaminase serum, perubahan-perubahan hematologis, dan kondisi kelelahan kronik yang berkepanjangan (astenia seksual).

Kontraindikasi (jangan dikonsumsi pada kondisi)

Anak-anak dan pasien dengan gangguan fungsi hati berat, gangguan ginjal, wanita hamil serta ibu menyusui, hipersensitif terhadap fenofibrate, pasien penderita penyakit kandung empedu.

Interaksi (jangan diberikan bersamaan dengan)

Golongan obat yang dipakai untuk menghambat pembekuan darah (antikoagulan), perheksilin maleat dan penghambat monoamine oksidase (MAOI). 

Sesuai kemasan per Juli 2019.

Back to Top