Myotonic adalah obat yang digunakan untuk mengobati pendarahan pasca persalinan dan keguguran
Myotonic adalah obat yang digunakan untuk mengobati pendarahan pasca persalinan dan keguguran
Myotonic adalah obat yang digunakan untuk mengobati pendarahan pasca persalinan dan keguguran
Golongan obat Merah Obat keras: diharuskan menggunakan resep dokter.
HET Rp 3.644/tablet per April 2019
Kemasan 1 box isi 10 strip @ 10 tablet
Produsen Meprofarm

Myotonic adalah obat yang digunakan untuk mengobati pendarahan pasca persalinan dan keguguran. Myotonic merupakan obat keras dan harus dengan resep dokter. Obat ini mengandung methylergometrine meleate sebagai zat aktif.

Mencegah dan mengobati pendarahan pasca persalinan baik normal ataupun sesar, perdarahan pasca keguguran, melancarkan persalinan kala 3, pendarahan uterus setelah plasenta lepas, perdarahan karena uterus tidak kontraksi setelah melahiran (atonia uteri), dan kondisi di mana setelah melahirkan rahim tidak kembali ke ukuran normal (subinvolusi uterus) pada masa nifas.

1-2 tablet sebanyak 3 kali sehari

Sebaiknya dikonsumsi pada saat perut kosong (berikan 1 jam sebelum makan).

Mual, muntah dan sakit perut, tekanan darah tinggi (hipertensi) dapat terjadi terutama setelah penyuntikan intravena yang cepat, kelainan pada kulit, nyeri kepala, vertigo, detak jantung berdenyut lebih dari 100 kali/menit (takikardia) atau detak jantung berdenyut di bawah normal (bradikardia).

Pasien hipersensitif terhadap methylergometrine dan komponen obat lainnya, hipertensi, termasuk hipertensi karena kehamilan,tidak boleh digunakan untuk induksi atau mempercepat kelahiran.

Keadaan komplikasi seperti infeksi berat, penyakit penyempitan pembuluh darah, penyakit jantung, gangguan fungsi hati dan ginjal.

Pemberian obat golongan vasokonstriktor dan alkaloid ergot lainnya.

MIMS. https://www.mims.com/indonesia/drug/info/myotonic?lang=id
Diakses 18 April 2019