Insto Dry Eyes tetes mata 7.5 ml

Golongan
Obat bebasObat bebas terbatas. Obat yang boleh dibeli secara bebas tanpa menggunakan resep dokter, namun aturan pakai serta efek sampingnya perlu diperhatikan.
HET
Rp 15.277/botol per Maret 2019
Kemasan
1 botol @ 7.5 ml
Produsen
Combiphar

Insto Dry Eyes dapat memberikan efek pelumas seperti air mata. Memberikan efek pelumas seperti air mata, mengatasi gejala mata kering, meringankan iritasi mata yang disebabkan oleh kekurangan produksi air mata (biasanya pada penderita rheumatoid arthritis, keratoconjunctivitis dan xerophthalmia), juga digunakan sebagai pelumas pada mata palsu. Obat ini termasuk golongan obat bebas terbatas yang dapat dibeli tanpa resep dokter

Memberikan efek pelumas seperti air mata, mengatasi gejala kekeringan pada mata, meringankan iritasi mata yang disebabkan oleh kekurangan produksi air mata (biasanya pada penderita rheumatoid arthritis, keratoconjunctivitis dan xerophthalmia), juga digunakan sebagai pelumas pada mata palsu.

Tiap 1 ml: Hydroxypropyl methylcellulose 3.0 mg, benzalkonium chloride 0.1 mg

Penggunaan obat harus sesuai petunjuk pada kemasan dan anjuran dokter

3 x 1-2 tetes/hari

Teteskan pada kedua mata.

Mata terasa pedih, rasa terbakar, dan reaksi hiperemia mungkin terjadi pada pemakaian berlebihan.

Penderita hipersensitif terhadap zat aktif dalam obat ini.

Hanya untuk bagian luar. Jangan dipakai setelah dibuka 1 bulan. Jangan digunakan bila larutan berubah warna atau keruh. Hentikan pemakaian dan konsultasi dengan dokter bila iritasi tetap, lebih buruk, sakit kepala, sakit pada mata, gangguan penglihatan, atau mata terus-menerus. Produk ini dapat menyebabkan keburaman sementara pada penglihatan dan sengatan sejuk pada saat pemakaian.

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email

Artikel Terkait

Benarkah Kotoran Telinga Jadi Penyebab Tuli Konduktif pada Lansia?

Tuli konduktif adalah salah satu gangguan pendengaran yang berisiko dialami lansia. Tuli konduktif ini menyebabkan penurunan fungsi pendengaran (hearing loss) atau ketulian (deafness).
10 Jun 2019|dr. M. Helmi A.
Baca selengkapnya
Benarkah Kotoran Telinga Jadi Penyebab Tuli Konduktif pada Lansia?

Apa Saja Pilihan Pengobatan Alternatif untuk Telinga Tuli?

Untuk mengatasi gangguan pendengaran, pengobatan alternatif untuk telinga tuli adalah dengan membersihkan kotoran telinga, bedah, alat bantu dengar, dan implan koklea.
14 Jun 2019|dr. M. Helmi A.
Baca selengkapnya
Apa Saja Pilihan Pengobatan Alternatif untuk Telinga Tuli?

Mata Cepat Lelah saat Bekerja di Depan Komputer? Waspadai Computer Vision Syndrome

Computer vision syndrome (CVS) adalah gangguan penglihatan karena mata melihat dengan pola yang sama secara berulang-ulang. Gangguan ini memiliki gejala, seperti mata lelah dan sakit kepala saat bekerja di depan komputer.
18 Jul 2019|Maria Yuniar
Baca selengkapnya
Mata Cepat Lelah saat Bekerja di Depan Komputer? Waspadai Computer Vision Syndrome