Hot in DCL adalah emulsi gel yang dapat meradakan nyeri
Hot in DCL adalah emulsi gel yang dapat meradakan nyeri
Hot in DCL adalah emulsi gel yang dapat meradakan nyeri
Hot in DCL adalah emulsi gel yang dapat meradakan nyeri
Golongan obat Biru Obat bebas terbatas: Walaupun dapat dibeli tanpa resep dokter, namun aturan pakai serta efek sampingnya harus diperhatikan.
HET Rp 34.000/tube per Maret 2019
Kemasan 1 tube @ 60 g
Produsen Ultrasakti

Hot in DCL adalah emulsi gel yang dapat membantu meredakan nyeri sendi, sakit pinggang, rematik, linu dan kram.

Peradangan akibat trauma pada tendon, ligament, otot dan sendi, bentuk-bentuk rematik jaringan lunak setempat seperti tendovaginitis, bursitis, sindrom bahu tangan dan periartropati, penyakit-penyakit rematik lokal seperti osteoartosis sendi-sendi perifer dan osteoarthritis kolumna vertebralis.

Tiap 1 g: Diclofenac Diethylamine 11.6 mg

3-4x/hari

Oleskan secukupnya pada daerah kulit yang terkena dan gosok dengan perlahan.

Kemungkinan efek samping sistemik dengan diclofenac topical lebih kecil, dibandingkan dengan frekuensi efek samping yang timbul pada pasien yang menggunakan diclofenac oral. Walaupun demikian, jika dipakai pada kulit yang luas untuk jangka waktu lama, kemungkinan efek samping sistemik seperti retensi air dan natrium dan gangguan lambung tidak dapat dihindarkan. Ruam Pustular, hipersensitivitas, edema angioneurotik, asma dermatitis (termasuk dermatitis kontak) Ruam, eksim, eritema, kulit gatal Kulit kemerahan, reaksi fotosensitivitas pada kasus-kasus terbatas

Hipersensitivitas, pasien dengan serangan asma, urtikaria atau rhinitis yang disebabkan oleh asam asetilsalisilat, ibu hamil trimester ketiga.

Sebaiknya digunakan pada permukaan kulit tanpa luka terbuka, hindari kontak dengan mata atau membrane mukosa. Untuk mencegah toksisitas tambahan, jangan menggunakannya bersama dengan sediaan oral. Tidak dianjurkan untuk ibu hamil dan menyusui atau konsultasi dengan dokter sebelumnya.

Ultrasakti. https://www.ultrasakti.com/hot-in-cream/
Diakses pada 2 Agustus 2019

Artikel Terkait