Hemaviton Action Kapsul

Golongan
Produk konsumen. Produk yang dapat dibeli secara bebas.
HET
Kemasan
1 box isi 10 strip @ 5 kapsul
Produsen
Tempo Scan Pacific

Hemaviton Action kapsul adalah suplemen untuk memelihara kesehatan. Suplemen ini merupakan produk konsumen yang dapat dibeli secara bebas. Hemaviton Action kapsul mengandung vitamin B1, vitamin B6, vitamin B12, vitamin B3, kalsium pantotenat, vitamin C, ekstrak ginseng, kreatinin monohidrat, guaranin, zink, asam folat, magnesium, kalsium, dan fosfor. Vitamin B1 atau tiamin dapat diperoleh dari sumber makanan seperti sereal, biji-bijian, daging, dan kacang-kacangan seperti kacang polong. Vitamin B1 mampu mengubah karbohidrat menjadi energi yang dibutuhkan oleh tubuh. Vitamin ini memiliki peran penting dalam tubuh diantaranya mampu menurunkan risiko terkena penyakit ginjal, mencegah gangguan pada otak, memperbaiki gangguan pada metobolisme, dan mampu mencegah penyakit kanker serta penyakit jantung. Vitamin B6 atau piridoksin dapat diperoleh dari berbagai sumber makanan seperti ikan, kentang, pisang, buncis, dan alpukat. Vitamin ini dapat mencegah terjadinya anemia dan dapat digunakan untuk penyakit jantung, sindrom premestruasi, mengatasi mual selama kehamilan, dan mencegah depresi. VItamin B12 dapat diperoleh dari berbagai jenis makanan seperti kepiting, salmon, daging sapi, kerang, tuna, yoghurt, dan susu. Vitamin B12 berperan penting dalam pembentukan protein, jaringan, dan sel darah.Vitamin ini bekerja dengan membantu tubuh dalam memproduksi sel darah merah sehingga mencegah terjadinya kondisi kekurangan darah yang disertai gejala lemah, lesu, letih, dan kulit pucat. Vitamin B3 memiliki manfaat yang banyak bagi tubuh, diantaranya adalah untuk menurunkan kadar kolesterol dan lemak jahat, melindungi kulit, mengurangi nyeri pada persendian, dan meningkatkan fungsi otak. Vitamin ini dapat diperopleh dari sumber makanan diantaranya jamur, salmon, kacang tanah, ikan tuna, dan dada ayam. Kalsium pantotenat merupakan garam kalsium yang dapat larut dalam air, vitamin B5 berperan penting dalam fungsi metabolisme, seperti metabolisme karbohidrat, protein, dan asam lemak. Vitamin C bekerja dengan membantu meningkatkan penyerapan dari zat besi yang berperan penting dalam pembentukan sel darah merah, sehingga vitamin C berguna dalam mencegah terjadinya anemia. Vitamin C dapat diperoleh dari berbagai sayur dan buah seperti brokoli, pepaya, stroberi, kembang kol, paprika, kiwi, mangga, dan nanas. Asam folat merupakan bentuk vitamin B kompleks yang larut dalam air yang diperlukan dalam proses pembentukan DNA dan pembentukan sel darah merah. Asam folat dapat diperoleh dari berbagai sumber makanan seperti bayam, brokoli, selada, kacang-kacangan seperti kacang polong, melon, pisang, dan lemon.
Zink merupakan mineral yang memiliki berbagai khasiat untuk tubuh seperti mengurangi peradangan, meningkatkan kekebalan tubuh, mempercepat proses penyembuhan pada luka, dan menurunkan risiko terkena penyakit penuaan. Zink dapat diperoleh dari kerang, buncis, daging zapi, telur, kentang, dan almond. Magnesium merupakan mineral yang sangat penting dalam memelihara fungsi tubuh, magnesium mampu menjaga terkanan darah normal, memelihara agar tulang tetap kuat, menurunkan risiko terkena kencing manis (diabetes melitus), dan menjaga irama jantung yang stabil, selain itu magnesium merupakan komponen zat pembentuk sel darah merah. Magnesium dapat diperoleh dari sumber makanan diantaranya labu, bayam, kacang-kacangan, almond, tahu, makarel, tuna, dan salmon. Ekstrak ginseng memiliki kandungan ginsenosides dan gintonin. Ginseng diyakini dapat meningkatkan energi, mengurangi stres, menurunkan kadar kolesterol dan gula dalam darah, ginseng juga dapat digunakan untuk terapi penyakit kencing manis (diebetes melitus) dengan menurunkan kadar gula dalam darah, meningkatkan relaksasi, mengatasi peradangan (antiinflamasi), mencegah flu, dan mengatasi gangguan fungsi seksual pada pria.
Kalsium merupakan mineral yang sangat dibutuhkan tubuh, terutama dalam proses pembentukan tulang, adapun manfaat lain pada kalsium diantaranya adalah untuk mencegah terjadinya pengeroposan tulang (osteoporosis), menjaga kesehatan jantung, serta menjaga kesehatan tulang dan gigi.
Fosfor dalah mineral yang memiliki peran pentunf dalam memelihara kesehatan gigi dan tulang agar tetap kuat, menunjang perkembangan sel otak, dan membantu memperbaiki sel tubuh.

  • Memenuhi kebuthan vitamin dan mineral yang dibutuhkan pada pria dan wanita.
  • Menjaga stamina dan membantu meningkatkan tenaga dan kesegaran.
  • Membantu proses metabolisme tubuh.
  • Vitamin B1 50 mg.
  • Vitamin B6 10 mg.
  • Vitamin B12 10 mcg.
  • Vitamin B3 20 mg.
  • Kalsium pantotenat 10 mg.
  • Vitamin C 100 mg.
  • Ekstrak ginseng 40 mg.
  • Kreatin monohidrat 50 mg.
  • Guaranin 50 mg.
  • Zink 10 mg.
  • Asam folat 100 mcg.
  • Magnesium 20 mg.
  • Kalsium 65 mg.
  • Fosfor 50 mg.

Penggunaan obat harus sesuai petunjuk pada kemasan dan anjuran dokter

Dewasa: 1 kapsul sebanyak 1 kali/hari.

Dikonsumsi sesudah makan.

  • Pasien penderita tekanan darah tinggi (hipertensi).
  • Pasien penderita kencing manis (diabetes melitus).
  • Wanita hamil dan ibu menyusui.

Sesuai kemasan per Juli 2020

https://www.medicalnewstoday.com/articles/262982#benefits
Diakses pada 9 Juli 2020

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email

Artikel Terkait

16 Sumber Protein untuk Anda yang Menjalani Diet vegetarian

Menjaga kesehatan dengan menerapkan pola makan sehat bisa dilakukan dengan diet vegetarian atau diet vegan. Sumber protein pengganti daging adalah salah satu kendala yang dihadapi. Namun, Anda tidak perlu bingung, karena sumber protein pengganti daging tidak hanya tahu dan tempe saja.
05 Sep 2019|Anita Djie
Baca selengkapnya
16 Sumber Protein untuk Anda yang Menjalani Diet vegetarian

Sering Dipakai Dalam Masakan, Ini 11 Manfaat Minyak Wijen untuk Kesehatan

Minyak wijen cukup sering digunakan dalam masakan Asia. Selain meningkatkan aroma dan cita rasa, terdapat berbagai manfaat minyak wijen, seperti melindungi kulit dari sinar UV dan mengatasi luka bakar.
15 Jan 2020|Anita Djie
Baca selengkapnya
Sering Dipakai Dalam Masakan, Ini 11 Manfaat Minyak Wijen untuk Kesehatan

Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, Langkah Kecil untuk Hindari COVID 19

Gerakan Masyarakat Hidup Sehat bertujuan untuk membuat masyarakat beralih ke pola hidup yang lebih sehat agar tidak gampang terserang penyakit, termasuk Covid-19.
24 Sep 2020|Asni Harismi
Baca selengkapnya
Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, Langkah Kecil untuk Hindari COVID 19