Glucovance tablet 500 mg/2.5 mg
Glucovance tablet 500 mg/2.5 mg
Glucovance tablet 500 mg/2.5 mg
Glucovance tablet 500 mg/2.5 mg
Golongan obat Merah Obat keras: diharuskan menggunakan resep dokter.
HET Rp 50.354/strip (10 tablet) per April 2019
Kemasan 1 box isi 10 strip @ 10 tablet (500 mg/2.5 mg)
Produsen Merck Sante S.A.S

Glucovance mengandung metformin yang merupakan biguanide dengan efek antihiperglikemia, menurunkan glukosa plasma basal dan postprandial.Glucovance adalah obat untuk pasien diabetes tipe 2. Glucovance mengandung metformin dan glibenclamide untuk meningkatkan kontrol glikemik pada pasien diabetes. Obat ini termasuk dalam golongan obat keras yang memerlukan resep dokter.

Terapi awal, sebagai tambahan untuk diet dan olahraga, untuk meningkatkan kontrol glikemik pada pasien dengan diabetes tipe 2 dengan HbA1c> 8% yang kadar gula darah tinggi (hiperglikemia) tidak dapat dikelola dengan diet dan olahraga.

Glibenclamide 2.5 mg, metformin hydrochloride 500 mg

Terapi awal

  • Dosis awal: 1-2 x 250 mg/1.25 mg (½ tablet)/hari

Terapi lini kedua

  • Dosis awal: 2 x 500 mg/2.5 mg (1 tablet)/hari

Dikonsumsi dengan makanan.

Infeksi saluran napas atas, reaksi pada pencernaan seperti diare, mual/muntah, & nyeri perut, sakit kepala, pusing, kadar gula darah rendah (hipoglikemia).

Penyakit ginjal atau disfungsi ginjal, gagal jantung (CHF) yang membutuhkan pengobatan farmakologis, asidosis metabolik akut atau kronis, ketoasidosis diabetik tanpa atau dengan koma, pasien yang menjalani studi radiologis yang melibatkan pemberian intravaskular bahan kontras iodinasi. Insufisiensi hati, alkoholisme, porfiria, laktasi, dalam hubungan dengan mikonazol.

Asidosis laktat jarang & dapat terjadi pada insufisiensi ginjal yang signifikan.

Media kontras yang teriodisasi, alkohol, obat kationik yang dieliminasi melalui sekresi tubulus ginjal, furosemid, nifedipin.

MIMS. http://mims.com/indonesia/drug/info/glucovance/?type=brief
Diakses pada 11 April 2019

Artikel Terkait