Cari berdasarkan abjad
# A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z

Clogin tablet 75 mg

Ditulis oleh Aby Rachman
Golongan Merah Obat keras: diharuskan menggunakan resep dokter.
HET Rp 230.313/strip (10 tablet) per April 2019
Kemasan 1 box isi 3 strip @ 10 tablet (75 mg)
Produsen Interbat

Deskripsi

Clogin mengandung clopidogrel yang merupakan senyawa penghambat agregasi platelet yang dapat menurunkan angka kematian pada pasien dengan penyakit aterosklerotik kardiovaskuler.

Indikasi (manfaat)

Clopidogrel bermanfaat untuk mencegah risiko timbulnya kejadian aterotrombosis pada:
- Pasien penderita infark miokard (dari beberapa hari hingga kurang dari 35 hari), stroke iskemia (dari 7 hari hingga kurang dari 6 bulan) atau penyakit arteri perifer.
- Pasien penderita sindroma koroner akut sindroma koroner akut non-ST elevasi (angina non-stabil atau infark miokard non-Q-wave). Dikombinasikan dengan asam asetilsalisilat (ASA). Infark miokard akut ST elevasi. Dikombinasikan dengan ASA untuk terapi trombolitik.

Komposisi

Clopidogrel bisulfate setara dengan clopidogrel 75 mg

Dosis

Dewasa dan usia lanjut dan Pasien sindroma koroner akut.: 1x75 mg/hari.

Cara penggunaan

Dikonsumsi dengan atau tanpa makanan.

Peringatan

Efek samping

Kelainan pada pendarahan. Kelainan pada darah. Kelainan pada susunan saraf pusat dan saraf tepi. Kelainan sistem pencernaan, Kelainan trombosis dan pembekuan darah. Kelainan pada kulit, penyakit sistem imun, penyakit sistem saraf, penyakit pernapasan, penyakit hati dan kantung empedu

Kontraindikasi (jangan dikonsumsi pada kondisi)

Hipersensitivitas terhadap bahan aktif atau bahan tambahan yang terdapat pada produk, penyakit hati yang berat, pendarahan patologik aktif, menyusui.

Perhatian

Pasien yang berisiko tinggi terkena perdarahan karena trauma, operasi atau kondisi patologik lainnya. Pasien dengan penyakit hati yang berat, yang mungkin dapat mengalami kecenderungan menderita pendarahan spontan. Pada wanita hamil jika memang benar-benar diperlukan. Pada ibu menyusui harus diputuskan pentingnya obat terhadap ibu. Menghentikan obat atau berhenti menyusui.

Interaksi (jangan diberikan bersamaan dengan)

Asam asetilsalisilat (ASA), heparin, penghambat glycoprotein IIb/IIa, obat anti-inflamasi non-steroid (NSAID), warfarin, trombolitik.

Sesuai kemasan.

Back to Top