Calcidin tablet adalah suplemen untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan kalisum pada masa pertumbuhan anak, wanita hamil, dan ibu menyusui.
Golongan obat Produk Konsumen: Dijual secara bebas.
Kemasan 1 box isi 10 strip @ 10 tablet
Produsen Otto Pharmaceutical Industries

Calcidin tablet adalah suplemen untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan kalisum pada masa pertumbuhan anak, wanita hamil, dan ibu menyusui. Suplemen ini merupakan produk konsumen yang dapat dibeli secara bebas. Calcidin tablet mengandung kalsium, vitamin C, dan vitamin D3.
Kalsium adalah mineral yang sangat penting untuk kesehatan tulang, kalsium terdapat dalam tubuh diantaranya pada tulang dan gigi. Kalsium juga diperlukan dalam menjaga fungi otak, berperan dalam gerakan otot, dan memelihara fungsi kardiovaskular. Kalsium dapat diperoleh dari makanan diantaranya yoghurt, susu, keju, dan brokoli.
Vitamin C adalah vitamin yang dibutuhkan tubuh dalam pembentukan pembulih darah, tulang rawan, otot, dan kolagen. Selain itu vitamin C dapat membantu tubuh dalam penyerapan dan penyimpanan zat besi, vitamin C juga memiliki manfaat sebagai antioksidan yang mampu melindungi sel-sel dari radikal bebas yang dapat berperan dalam terjadinya penyakit jantung dan kanker. Vitamin C dapat diperoleh dari kentang, tomat, brokoli, dan jeruk.
Vitamin D3 adalah vitamin yang dapat larut dalam lemak, vitamin ini membantu dalam proses penyerapan kalsium dan fosfor. Vitamin D3 berperan dalam menjaga kekuatan dan kesehatan tulang. Vitamin D dapat diproduksi oleh tubuh ketika terpapar cahaya matahari. Selain itu vitamin ini juga dapat diperoleh dari ikan salmon, tuna, kuning telur, makarel, dan hati sapi.

Calcidin tablet adalah suplemen untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan kalisum pada masa pertumbuhan anak, wanita hamil, dan ibu menyusui.

  • Dibasic kalsium fostat 200 mg.
  • Kalsium laktat 100 mg.
  • Vitamin C 25 mg.
  • Vitamin D3 100 IU.

Penggunaan obat harus sesuai petunjuk pada kemasan dan anjuran dokter

  • Dewasa: 1-2 tablet sebanyak 3 kali/hari.
  • Anak-anak: 1-2 tablet sebanyak 3 kali/hari.

Dapat dikonsumsi dengan atau tanpa makanan.

  • Kesulitan buang air besar (konstipasi).
  • Peningkatan kadar kalsium yang terlalu tinggi dalam tubuh (hiperkalsemia).
  • Kelebihan kalsium dalam urin (hiperkalsuria).

Medical News Today. https://www.medicalnewstoday.com/articles/248958#calcium-rich-foods
Diakses pada 13 Juli 2020

https://www.mayoclinic.org/drugs-supplements-vitamin-c/art-20363932
Diakses pada 13 Juli 2020

https://www.webmd.com/drugs/2/drug-10175/vitamin-d3-oral/details
Diakses pada 13 Juli 2020

Informasi yang diberikan bukan sebagai pengganti konsultasi medis dengan dokter atau mengarahkan pemakaian obat dengan merek tertentu. Pemakaian obat harus tetap sesuai dengan anjuran dokter.

Artikel Terkait