no-image-drug
Golongan obat Produk Konsumen: Dijual secara bebas.
Kemasan 1 box isi 10 strip @ 10 kaplet
Produsen Bernofarm

Benovit C kaplet adalah suplemen untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral serta membantu membercepat masa pemulihan pasca sakit. Suplemen ini merupakan produk konsumen yang dapat dibeli secara bebas.
Benovit C kaplet mengandung berbagai vitamin dan mineral yaitu vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6, vitamin B12, niasinamid, kalsium pantotenat, dan vitamin C.
Vitamin B1 atau tiamin dapat diperoleh dari sumber makanan seperti sereal, biji-bijian, daging, dan kacang-kacangan seperti kacang polong. Vitamin B1 mampu mengubah karbohidrat menjadi energi yang dibutuhkan oleh tubuh. Vitamin ini memiliki peran penting dalam tubuh diantaranya mampu menurunkan risiko terkena penyakit ginjal, mencegah gangguan pada otak, memperbaiki gangguan pada metobolisme, dan mampu mencegah penyakit kanker serta penyakit jantung.
Vitamin B2 atau riboflavin adalah vitamin yang memiliki berbagai manfaat diantaranya mampu mengatasi sakit kepala sebelah (migrain), mengatasi berbagai masalah pada mata seperti mata lelah, katarak, dan peningkatan tekanan bola mata (glaukoma). Selain itu, vitamin B2 juga dapat mencegah kanker, mencegah peningkatan tekanan darah tinggi (hipertensi), dan meredakan nyeri saat menstruasi. Vitamin B2 dapat diperoleh dari makanan seperti susu, daging, telur, kacang-kacangan, dan sayuran hijau.
Vitamin B6 atau piridoksin dapat diperoleh dari berbagai sumber makanan seperti ikan, kentang, pisang, buncis, dan alpukat. Vitamin ini dapat mencegah terjadinya anemia dan dapat digunakan untuk penyakit jantung, sindrom premestruasi, mengatasi mual selama kehamilan, dan mencegah depresi.
Vitamin B12 adalah vitamin yang larut dalam air, vitamin ini diperlukan dalam memelihara kesehatan saraf, pembentukan DNA, menjaga fungsi otak, dan produksi sel darah merah. Vitamin B12 dapat diperoleh dari sumber makanan diantaranya dari daging, tuna, salmon, telur, kerang, susu, keju, dan yoghurt. Kekurangan vitamin B12 dapat menyebabkan terjadinya anemia, kelelahan, kelemahan otot, dan gangguan pada pencernaan.
Niasinamid merupakan bentuk dari vitamin B3, vitamin ini dapat digunakan untuk mengatasi jerawat, kencing manis (diabetes melitus), peradangan sendi, dan dapat meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh, vitamin ini juga dapat mencegah kekurangan vitamin B3, mengatasi sindrom metabolik dan diare yang disebabkan oleh infeksi kolera.
Kalsium pantotenat merupakan garam kalsium yang dapat larut dalam air, vitamin B5 berperan penting dalam fungsi metabolisme, seperti metabolisme karbohidrat, protein, dan asam lemak.
Vitamin C atau asam askorbat adalah vitamin yang dibutuhkan tubuh dalam pembentukan pembuluh darah, otot, tulang rawan, dan kolagen. Vitamin ini juga berperan dalam mempercepat pemulihan pasca sakit. Vitamin C tidak dapat diproduksi dalam tubuh, sehingga harus dikonsumsi dari berbagai makanan diantaranya buah jeruk, kentang, beri, paprika, tomat, kubis, brokoli, dan bayam. Vitamin ini juga bermanfaat sebagai antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari radikal bebas sehingga berperan dalam penyakit jantung serta kanker.

  • Suplementasi vitamin dan mineral.
  • Membantu dalam memenuhi kebutuhan vitamin B kompleks, vitamin C, dan kalsium.
  • Mempercepat masa pemulihan pasca sakit.

Penggunaan obat harus sesuai petunjuk pada kemasan dan anjuran dokter

Dewasa: 1 kaplet/hari.

Dikonsumsi sesuai petunjuk penggunaan.

Sesuai kemasan per Juli 2020

https://www.medicalnewstoday.com/articles/219545#foods
Diakses pada 9 Juli 2020

https://www.drugs.com/mtm/vitamin-b1.html
Diakses pada 9 Juli 2020

https://www.webmd.com/vitamins/ai/ingredientmono-957/riboflavin
Diakses pada 9 Juli 2020

https://www.webmd.com/vitamins/ai/ingredientmono-934/pyridoxine-vitamin-b6
Diakses pada 9 Juli 2020

https://www.mayoclinic.org/drugs-supplements-vitamin-b6/art-20363468
Diakses pada 9 Juli 2020

https://www.drugs.com/mtm/vitamin-b6.html
Diakses pada 9 Juli 2020

https://www.medicalnewstoday.com/articles/219822#foods
Diakses pada 9 Juli 2020

https://www.webmd.com/vitamins/ai/ingredientmono-1534/niacinamide
Diakses pada 9 Juli 2020

https://pubchem.ncbi.nlm.nih.gov/compound/Calcium-D-pantothenate
Diakses pada 9 Juli 2020

https://www.mayoclinic.org/drugs-supplements-vitamin-c/art-20363932
Diakses pada 9 Juli 2020

Informasi yang diberikan bukan sebagai pengganti konsultasi medis dengan dokter atau mengarahkan pemakaian obat dengan merek tertentu. Pemakaian obat harus tetap sesuai dengan anjuran dokter.

Artikel Terkait