Apolar-N adalah salep obat untuk penyakit kulit
Apolar-N adalah salep obat untuk penyakit kulit
Apolar-N adalah salep obat untuk penyakit kulit
Apolar-N adalah salep obat untuk penyakit kulit
Golongan obat Merah Obat keras: diharuskan menggunakan resep dokter.
Kemasan 1 tube @ 10 g
Produsen Actavis

Apolar-N adalah salep obat untuk penyakit kulit yang alergi, meradang, gatal-gatal yang terinfeksi atau ada risiko infeksi oleh bakteri. Obat ini termasuk obat keras yang mengandung kortikosteroid atau antiradang dan antibiotik. Efek samping obat yang paling umum terjadi hipersensitivitas, iritasi, rasa seperti tersengat, gatal-gatal.

Digunakan pada alergi kulit atau dermatitis yang terinfeksi disebabkan oleh bakteri yang peka terhadap neomisin sulfat.

Desonide 0.5 mg, neomycin sulphate 5 mg

Berikan dalam jumlah kecil sebanyak 2-3x/hari

Dioleskan pada kulit yang alergi atau infeksi. Jangan gunakan perban atau penutup kulit, kecuali jika disarankan oleh dokter. Jika digunakan pada bayi di daerah yang menggunakan popok, jangan menggunakan popok yang terlalu ketat. Jangan sampai mengenai mata karena dapat menyebabkan iritasi dan memperburuk kondisi glaukoma. Segera bilas dengan air.

Hipersensitivitas, iritasi, kering, rasa seperti tersengat, gatal-gatal. Efek samping biasanya dialami pada awal penggunaan dan akan menghilang dalam beberapa hari.

Hipersensitivitas terhadap bahan Apolar-N.

Tidak digunakan untuk penderita herpes simpleks, varisela, dermatitis tuberkulosis kulit akibat sifilis, dan bisul kulit. Tidak boleh digunakan di mata. Penggunaan jangka panjang tidak dianjurkan. Hentikan penggunaan jika terjadi iritasi.

Kortikosteroid oral, salep kortikosteroid lain dan obat lain yang mempunyai efek menurunkan sistem imun.

Sesuai kemasan per Maret 2019.

Artikel Terkait