Antimo dapat mengatasi mabuk dan muntah dalam perjalanan
Antimo dapat mengatasi mabuk dan muntah dalam perjalanan
Antimo dapat mengatasi mabuk dan muntah dalam perjalanan
Golongan obat Biru Obat bebas terbatas: Walaupun dapat dibeli tanpa resep dokter, namun aturan pakai serta efek sampingnya harus diperhatikan.
HET Rp 5.000/strip (10 tablet) per Maret 2019
Kemasan 1 strip @ 10 tablet (50 mg)
Produsen Phapros

Antimo adalah obat untuk mengatasi pusing dan mual akibat mabuk perjalanan. Obat ini termasuk golongan obat bebas terbatas. Antimo mengandung dimenhydrinate sebagai zat aktif.

Mengobati pusing, mual dan muntah akibat mabuk perjalanan.

Dimenhydrinate 50 mg

Dewasa dan anak di atas 12 tahun: 1 tablet sebanyak 1 kali/hari diminum 30 menit sebelum berpergian menggunakan kendaraan. 

Dapat dikonsumsi sebelum atau setelah makan. Diminum 30 menit sebelum berpergian, jika perlu dapat diulang tiap 4 jam.

Mengantuk, lesu, pusing, dan gangguan keseimbangan (terutama pada anak-anak), sakit kepala, mulut kering, gangguan pergerakan, gangguan berkemih, gangguan saluran pencernaan seperti mual, diare, muntah, dan nyeri ulu hati, detak jantung tidak beraturan atau berdebar-debar.

Penderita gangguan hati, kondisi rendahnya kadar kalium dalam tubuh (hipokalemia), hipersensitif terhadap antihistamin, gangguan berkemih dan peningkatan tekanan bola mata (glaukoma).

Pasien dengan riwayan kejang, penderita glaukoma, tidak boleh digunakan pada bayi prematur dan bayi yang baru lahir, hindari makanan dan minuman beralkohol selama  mengonsumsi obat ini.

Alkohol, barbiturat, analgesik, opioid, hipnotik,antibiotik golongan aminoglikosida dan antipsikotik

Sesuai kemasan per Maret 2019.

Drugs. https://www.drugs.com/mtm/dimenhydrinate.html
Diakses pada 4 Maret 2019

Artikel Terkait