13 Oct 2021, 16:31Kandungan

apakah meraba kemaluan dapat menyebabkan kehamilan?

CO
Info Penanya: CO0
Halo dok, izin bertanya. Semisal kan cwo memegang kelamin ny setelah itu dia mencuci tangan, abis itu dia memegang klitoris si cewe trs memegang cairan basah si cwe, itu bisa hamil atau tidak dok?
122 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Evelin Kwandang
(0)
Halo C,Hubungan seksual seperti yang anda jabarkan diatas, merupakan tindakan petting yang bisa saja memiliki resiko untuk terjadi kehamilan. Kelamin pria dapat memproduksi cairan pelumas maupun cairan ejakulasi yang keduanya mengandung sperma, jika sperma ini kemudian berhasil masuk ke dalam rahim maka peluang terjadinya kehamilan tetap ada meskipun sangat kecil. Jika sebelum menyentuh kemaluan wanita sudah dilakukan cuci tangan menggunakan sabun maka kemungkinan sperma sudah tidak tertinggal pada tangan, namun jika cuci tangan hanya dilakukan dengan mengeringkan tangan atau hanya dengan air saja, perlu diketahui bahwa sperma masih dapat bertahan hidup selama 5jam di lingkungan.

Cuci tangan sebelum menyentuh kelamin wanita

Petting memiliki tujuan untuk mencari kepuasan seksual namun sebaiknya hindari kegiatan ini karena kegiatan seksual apapun tanpa menggunakan penghalang atau pengaman tetap memiliki resiko terjadi kehamilan. Dalam kasus Anda, karena sperma mungkin saja sudah tercuci maka kemungkinan kehamilan tidak terjadi, namun bukan berarti resiko terjadinya penyakit menular seksual tidak ada. Selain itu, jika setelah tindakan ini Anda mengalami siklus haid terlambat, sebaiknya Anda tetap memastikannya dengan melakukan pemeriksaan kehamilan atau tes pack. Lakukan konsultasi ke dokter spesialis kandungan jika tes kehamilan tersebut positif.
Salam sehat
dr. Evelin Kwandang
hubungan seks beresikospermamenjalin hubungan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil