10 Oct 2021, 21:49Kandungan

Menyentuh kelamin wanita, apakah bisa menyebabkan kehamilan?

CO
Info Penanya: CO0
Halo dok, Semisal kan cwo megang kelamanin cwe ny, tapi sblm itu dia megang kelamin dia lalu cuci tangan apa kah itu masih bisa menyebabkan kehamilan?
141 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat malam, CTerima kasih atas pertanyaan AndaHamil terjadi apabila ada sperma masuk ke dalam vagina dan berhasil membuahi sel telur wanita. Sehingga agar epluang terjadi kehamilan semakin besar, maka perlu berhubungan seksual dengan pria mengeluarkan cairnaejakulasi yang mengandung sperma di dalam vagina wanita.

Apakah menyentuh vagina bisa menyebabkan kehamilan?

Terkait dengan apa yang Anda tanyakan, jika dipastikan saat menyentuh vagina tangan Anda tidak mengandung sperma, maka tidak menyebabkan kehamilan. Namun biila Anda ragu-ragu dan ingin memastikan, silakan melakukan tes kehamilan untuk lebih memastikan apabila siklus mensruasi pada periode berikutnya mengalami keterlambatan.Sebagai informasi tambahan, aktivitas apapun pada area kemaluan termasuk menyentuh vagina dengan tangan bisa memicu terjadinya iritasi, atau bahkan infeksi pada organ reproduksi. Untuk itu pastikan Anda menghindari seks bebas, konsumsi makanan yang bergizi, hindari kelelahan, berolahraga ringan, jaga kebersihan dan kesehatan tubuh terutaman kerbersihan dan kesehatan area organ intim. Lakukanlah konsultasi serta pemeriksaan dengan dokter spesialis kandungan terdekat apabila ada keluhan terkait degan kesehatan reproduksi wanita.Semoga bermanfaat. Salam sehat, dr. Dwiana A
hubungan sekssekshubungan seksualhamil
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil