08 Mar 2021, 21:28Psikologi

Bagaimana cara mengatasi kecanduan onani dari kecil ?

DF
Info Penanya: DF0
Assalamualaikum dok saya kn dlu sering onani hampir 3 x sehari dari kelas 3 sd...dan itu pertamakali saya melakukanya dengan tidak sengaja karena sering di bully......dan sekarang saya ereksinya jadi lemah lalu apa yg sebaiknya saya lakukan.... Dan Bagaimana cara menyambuhkanya.....
138 Views
2 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Waalaikumussallam, D.Onani banyak dilakukan pria terutama pria remaja dan dewasa untuk memuaskan seksual tanpa bantuan orang lain dengan menonton video porno, melihat gambar wanita berpakaian minim, maupun berfantasi seksual.

Apa yang disebut dengan kecanduan onani ?

Onani adalah hal yang wajar dilakukan pria namun melakukan onani terlalu sering hingga berulang kali dalam sehari, membuat pria lupa dan abai dengan aktifitas lainnya, merasa terbebani jika tidak melakukan onani, mudah teransang dengan sesuatu yang biasa, sering menyendiri, tidak mau bergaul, merupakan tanda bahwa Anda sudah kecanduan onani. Kecanduan onani harus diobati baik dengan niat dan usaha diri sendiri maupun  bantuan terapi dari psikolog atau dokter spesialis kejiwaan.

Bagaimana cara mengatasi kecanduan onani dari kecil ?

Onani yang merupakan pelampiasan rasa marah dan kesal saat Anda dibully waktu kecil dapat dikurangi dengan berbagai cara serta usaha antara lain :
  • Melupakan semua tindakan bully saat kecil.
  • Jadikan bullyan sebagai motifasi diri Anda jauh lebih baik.
  • Pilih teman yang mengajak Anda ke arah positif.
  • Hindari menyendiri.
  • Jahui semua majalah, gambar, tontonan yang merangsang seksual.
  • Lakukan olahraga dan senam kegel.
Jika Anda sudah menerapkan pola sehat, melakukan onani sewajarnya, tidak berhubungan sebelum menikah terutama dengan banyak pasangan, tidak merokok dan konsumsi alkohol, maka kesehatan organ reproduksi Anda akan terjaga dan terbebas dari lemah ereksi.Semoga bermnafaat.Salam sehat,dr. Lidya Hapsari. 
masalah seksualtips sekskepuasan seksual
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil