21 Sep 2020, 22:06Kulit & Kelamin

Vagina perih dan kemerahan saat berhubungan seks, mengapa?

NS
Info Penanya: NS0
Malam dok... saya nopi ,mau taya Kenapa disaat berhubungan intim vagina saya merasakan sangat panas&kemerahan ... walaupun keadaan tidak kering, seperti rasa terbakar... seperti robek kembali ,itu sangatlah membuat hubungan tidak yaman, terimakasih
1374 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat sore, NTerima kasih atas pertanyaan Anda.Vagina adalah salah satu bagian dari organ reproduksi wanita. Vagina berupa suatu liang yang dapat mengeluarkan cairan pelumas secara alami. Carian pelumas yang dihasilkan oleh vagina ini selain berfungsi untuk menjaga kelembaban vagina, juga berfungsi untuk mengurangi gesekan saat dilakukan hubungan seksual. Munculnya rasa tidak nyaman pada vagina, berupa rasa nyeri, panas, perih, dan kemerahan pada vagina saats edang ataupun setelah  melakukan hubungan seksual bisa disebabkan oleh beberapa kondisi.  

Kondisi yang dapat menyebabkan vagina terasa perih, panas dan kemeran adalah:

Terkait dengan pertanyaan Anda, bila kondisi ini terjadi berulang kali setiap kali Anda melakukan hubungan seksual. Sebaiknya lakukan pemeriksaan ke dokter sepsialis kulit dan kelamin terdekat agar dapat diketahui penyebab pastinya sehingga Anda mendapatkan pengobatan yang sesuai. 

Tips untuk menjaga kesehatan vagina diantaranya adalah:

Semoga bermanfaat. Salam sehat, dr. Dwiana A
hubungan sekssekshubungan seksualkesehatan vagina
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil