25 Jun 2020, 18:03Kandungan

Tidak haid, apakah saya hamil?

W
Info Penanya: W0
Dok,saya mw tanya saya haid tgl 19 mei saya haid dan berhenti tgl 25 mei,trs tgl 27 saya melakukan hubungan suami istri tgl 27 dan dikeluarkan di dalam..!!Sampe skr saya blm haid juga,apakah saya hamil?apakah itu sudah termasuk masa subur saya?Saya mohon di jawab
11154 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Sylvia V
(0)
Selamat siang, W.Tidak haid memang seringkali diidentikan dengan kehamilan, terutama bagi wanita yang sudah menikah dan rutin melakukan hubungan suami istri. Tetapi, sebenarnya tidak perlu rutin. Satu kali berhubungan intim saja sudah bisa menyebabkan kehamilan, apabila ejakulasi dilakukan di dalam dan wanitanya sedang dalam masa subur.Masa subur adalah periode rentang waktu ketika sel telur siap dibuahi, yaitu mulai dari sekitar empat hari sebelum ovulasi. Ovulasi adalah puncak masa subur, yang jatuh pada empat belas hari sebelum haid selanjutnya. Jadi, masa subur sangat tergantung kepada berapa hari siklus haid seseorang.

Kapan Masa Subur Anda?

Karena Anda tidak memberikan informasi mengenai berapa hari siklus haid Anda, maka berikut kemungkinan-kemungkinannya:
  • Jika siklus haid Anda berkisar antara 22-27 hari, maka tanggal 27 Mei kemungkinan besar adalah masa subur Anda. Oleh karena itu, kemungkinan hamil besar.
  • Jika siklus haid Anda di bawah 22 hari atau di atas 27 hari, maka tanggal 27 Mei kemungkinan besar bukan masa subur Anda. Oleh karena itu, kemungkinan hamil kecil.
Agar lebih mudah, Anda dapat melakukan testpack untuk mengetahui apakah Anda hamil atau tidak. Jika tidak hamil, Anda dapat berkonsultasi ke dokter spesialis kebidanan dan kandungan untuk melakukan pemeriksaan fisik dan penunjang seperti USG. Karena, mungkin saja Anda terlambat haid karena sebab lainnya seperti PCOS, gangguan tiroid, pola makan yang tidak sehat, atau kelelahan. Hamil ataupun tidak, selalulah lakukan pola hidup sehat agar hormon senantiasa seimbang. Konsumsi cukup buah, sayur, dan protein, dan sertai dengan minum air putih. Rutin berolahraga serta menghindari begadang juga akan menjaga keseimbangan hormon. Semoga bermanfaat. Salam sehat,
dr Sylvia
siklus haidhaidgangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil