19 May 2021, 16:00Kulit & Kelamin

Apakah mencabut bulu ketiak dengan pinset atau waxing boleh dilakukan ?

HP
Info Penanya: HP, Wanita, 16 Tahun
Halo dok, saya remaja putri umur 16 THN, saya mau tanya soal perawatan ketiak, biasanya saya membersihkan bulu ketiak dengan cara mencabut menggunakan pinset, tapi kali ini saya ingin mencoba menggunakan waxing lembaran, apakah boleh dok? Lebih baik menggunakan pinset atau waxing?
534 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, M.Memiliki bulu ketiak tidak hanya menganggu penampilan dan menurunkan rasa percaya diri tetapi dapat menimbulkan bau tidak sedap jika bulu lebat, keringat berlebihan dan kebersihan badan tidak dijaga dengan baik.

Bagaimana cara menghilangkan bulu ketiak yang efektif ?

Cara menghilangkan bulu ketiak yang efektif antara lain :
  • Mencukur bulu ketiak dengan alat pribadi, tidak bergantian bersama orang lain. Sebelum mencukur, basahi dan berikan krim pada ketiak agar tidak terluka dan iritasi.
  • Mencabut bulu ketiak menggunakan pinset dapat mencetuskan risiko infeksi, nyeri, bengkak dan abses pada kelenjar ketiak.
  • Melakukan laser untuk menghambat pertumbuhan bulu ketiak.
  • Melakukan waxing dapat efektif dalam mencabut bulu ketiak namun dapat pula menimbukann iritasi dan kemerahan pada ketiak.
  • Menggunakan krim penghilang bulu.
Anda dapat memilih salah satu cara diatas. Mencabut dengan pinset atau waxing juga bisa dilakukan. Namun jika setelah mencabut bulu ketiak timbul rasa sakit, bengkak, merah, demam, maka segera konsultasi ke dokter spesialis kulit. Jangan menghabiskan bulu ketiak hingga bersih karena bulu ketiak juga berfunsgi untuk melindungi kulit dari gesekkan dan bakteri.Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr. Lidya Hapsari.
kesehatan kulitkesehatan rambutketiak hitam
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil