01 Nov 2021, 07:03Kandungan

Berpelukan dan sperma keluar, apakah dapat terjadi kehamilan ?

RC
Info Penanya: RC0
Dok, jika sperma sedikit keluar saat berpelukan apakah terjadi kehamilan? Berpelukan biasa saja, masih menggunakan pakaian
202 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, R.Kehamilan tidak terjadi dengan mudah. Bahkan banyak pasangan yang sudah menikah bertahun-tahun belum kunjung diberi anak. Banyak pula diantaranya sudah mencoba berbagai cara agar hamil namun belum diberi kesempatan.

Apakah berpelukan dan sperma keluar, dapat terjadi kehamilan ?

Mengenai pertanyaan Anda jika sperma sedikit keluar saat berpelukan apakah terjadi kehamilan ? Berpelukan biasa saja dan masih menggunakan pakaian. Jawabannya tidak bisa menyebabkan kehamilan. Kehamilan dapat terjadi saat Anda berpelukan tanpa menggunakan pakaian sama sekali, posisi kelamin saling bersentuhan, ada penetrasi penis ke vagina, atau ejakulasi terjadi di liang vagina. Walau tidak terjadi kehamilan, hindari berpelukan terutama di tempat sepi ya karena dapat merangsang nafsu seksual sehingga Anda dan pasangan tergoda untuk berhubungan intim dan kehamilan di luar pernikahan dapat terjadi.Jika Anda maupun pasangan sulit menahan nafsu seksual, konsultasi ke psikiater atau psikolog ya. Jalani hubungan asmara yang sehat, seperti membahas pelajaran, pekerjaan, jalan ke tempat wisata, olahraga, beli makanan yang disukai, tentunya hindari setiap aktiftas seksual sebelum Anda menikah. Baca forum terkait :Apakah bisa memicu kehamilan jika berpelukan memakai baju ?Pasangan mual setelah berpelukan, apakah hamil?Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
hubungan seksualhubungan seks beresikoasmara
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil