19 Jul 2020, 11:53Kandungan

Keluar flek darah setelah berhubungan seks

SU
Info Penanya: SU, Pria0
Dok saya mau tanya, kemarin tgl 15 saya berhubungan seks dengan pasangan. Tapi tgl 16 dia keluar darah, terus behenti. Kemudian keluar darah lagi tgl 18. Itu kira kira kenapa yaa? Terimakasih
7988 Views
3 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Adhi Pasha Dwitama
(0)
Selamat siang A,Perdarahan setelah berhubungan seksual adalah gejala yang bisa terjadi karena beberapa penyebab seperti akibat gesekan saat berhubungan seksual, adanya gangguan pada organ kewanitaan dan saluran reproduksi, mengalami menstruasi, tanda kehamilan dan lainnya.Perdarahan sendiri bisa deras ataupun hanya berupa flek dimana beberapa hal yang jadi pemicunya diantaranya seperti:
  • Kurangnya pelumas saat berhubungan seksual
  • Adanya polip pada organ kewanitaan 
  • Peradangan vagina
  • Adanya tumor jinak atau adanya endometriosis
Apabila melakukan hubungan seksual tidak menggunakan pengaman dan terjadi ejakulasi didalam ataupun diluar maka bisa mungkin terjadi kehamilan. Untuk itu perlu diperhatikan pada siklus menstruasi berikutnya, apabila terlambat menstruasi bisa melakukan tes kehamilan menggunakan alat testpack.Jika belum menikah ada baiknya menghindari melakukan kegiatan seksual atau setidaknya gunakan kondom. Selain menghindari kemungkinan hamil, kondom juga membantu mencegah penularan penyakit seksual sampai pencegahan penularan infeksi seperti hepatitis dan juga HIV.Jika perdarahan tidak juga berhenti lebih dari 7 hari, periksakan pasangan pada dokter spesialis kandungan dan kebidanan untuk dipastikan apa yang jadi penyebabnya. Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr. Adhi P.
hubungan seksualperdarahanflek darah
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil