30 Mar 2021, 20:54Kandungan

Apakah wanita masih "perawan" bisa hamil ?

AA
Info Penanya: AA0
Permisi dok Jika perempuan masih perawan dan melakukan hubungan seks tanpa memasukan penis ke vagina Dan keluar diluar tapi ad tetesan yg menyentuh vagina tersebut (mengalir dari pantat ke vagina tapi sedikit) Apakah wanita tersebut akan hamil?
193 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, A.Perawan hanya sebuah makna yang diagung-agungkan perempuan tetapi tidak mau menjaganya dengan baik. Perawan bukan hanya saat wanita tidak melakukan hubungan seksual dengan memasukkan penis ke vagina. Wanita sudah dikatakan tidak perawan saat laki-laki mencoba memegang, memainkan, mengesekkan alat kelaminya ke vagina.

Apakah wanita masih "perawan" bisa hamil ?

Jika Anda dan pasangan saling memuaskan kebutuhan biologis dengan menggesekkan alat kelamin hingga terjadi ejakulasi sperma di luar, dimana sperma mengalir masuk ke vagina, dapat menyebabkan kehamilan namun kemungkinan sangat kecil sekali. Tetapi jika saat melakukan hubungan tersebut wanita dalam keadaan tidak subur, maka kemungkinan kehamilan dapat disingkirkan.Sperma merupakan cairan tubuh yang dapat membawa jutaan bakteri, virus, penyakit. Anda dapat terkena penyakit menular seksual seperti AIDS, HIV, raja singa, kencing nanah dan chlamydia. Untuk itu pertimbangkan setiap hal yang Anda lakukan bersama pasangan.Konsultasi ke dokter spesialis kandungan jika Anda telat haid disertai tanda kehamilan, maupun keluhan berupa masalah di organ intim seperti nyeri saat berkemih, keputihan banyak berbau yang terasa gatal.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
penyakit menular seksualrobekan himen vaginakesehatan vagina
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil