14 Jun 2020, 07:46Kandungan

Apakah ada kemungkinan bisa hamil?

SS
Info Penanya: SS, Wanita, 40 Tahun
Sy semalam hb sama suami dan posisi wot dia keluarkan didalam namun tidak pakai pengaman dan spermanya meleleh keluar dari rahim sy semuanya. Pertanyaan nya apakah sy bisa hamil? Sy sedang menunda kehamilan soalnya, semalem sy langsung bilas dengan air sampai bersih setelah suami saya keluar. Makasih sebelumnya?
16767 Views
2 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Adhi Pasha Dwitama
(0)
Selamat malam SS,Untuk bisa terjadi pembuahan hanya diperlukan satu sel sperma saja yang masuk ke dalam rahim dan membuahi sel telur. Jadi apabila melakukan hubungan seksual tanpa pengaman atau metode kontrasepsi terlebih terjadi ejakulasi di dalam maka kemungkinan hamil tetaplah ada.Perlu diketahui bahwa saat sperma mengalir keluar sudah ada sel sperma yang bisa berenang aktif masuk ke dalam lahir dan bisa bertahan selama 72 jam di dalam rahim. Jadi baik posisi wot ataupun misionaris tetap akan ada sperma lebih yang keluar.Peluang terjadi kehamilan sendiri bisa lebih tinggi apabila:
  • Melakukan hubungan seksual di masa subur
  • Posisi berhubungan seksual dilakukan pada posisi misionaris saat terjadi ejakulasi
  • Bisa ganjal panggul agar lebih tinggi saat terjadi ejakulasi dan tidak terburu-buru mencabut penis saat ejakulasi 
  • Jangan terburu-buru bangun dari tempat tidur dan membersihkan diri
Apabila sedang ingin menunda, maka perlu menggunakan metode kontrasepsi salah satunya bisa digunakan kondom ataupun pil KB. Jadi apabila siklus haid berikutnya terlambat haid, maka perlu dilakukan pemeriksaan awal kehamilan dengan testpack karen ada kemungkinan untuk bisa hamil. Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr. Adhi P.
hubungan sekshubungan seksualkontrasepsi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil