06 Jun 2021, 21:15Perut

Perut sakit, kembung dan terasa panas terbakar, kenapa?

CF
Info Penanya: CF0
Saya selalu mengalami sakit perut selama seminggu ini, yang bertambah sakit hari demi hari. Kenapa ya dok? Keluhannya punggung saya seperti terbakar dan kadang seperti tertusuk-tusuk. Perut saya suka kembung juga dok, itu gejala apa ya dok? Terimakasih sebelumnya.
335 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat pagi, CTerima kasih atas pertanyaan AndaSakit perut bisa terjadi karena beberap apenyabab bisa pada area tertentu pada perut ataupun dirasakan diseluru lapang perut. Keluhan ini bisa disertai dengan gejala penyerta seperti perut kembung, mual, muntah, diare dan lain sebagainya. Keluhan nyeri perut yang disertai dengan rasa panas di perut, serta kembung salah satunya disebabkan oleh GERD yang merupakan kondisi sata naiknya kembali asam lambung ke kerongkongan.

Di bawah ini adalah beberapa gejala GERD:

  • Herart burn, rasa panas di area dada dan perut bagian atas
  • Mulut terasa asam bahkan pahit
  • Terasa mengganjal di tenggorokan
  • Perut kembung
  • Mual
  • Muntah
  • Nyeri pada ulu hati

Selain GERD, sakit perut juga bisa disebabkan oleh:

Terkiat dengan apa yang terjadi pada Anda, salah satu penyebab dari keluhan yang Anda rasakan bisa dikarenakan oleh kondisi yang telah tercantum di atas. Lakukanlah konsultasi dan pemeriksaan dengan dokter spesialis penyakit dalam untuk mendapatkan tatalaksana serta pengobatan yang sesuai dengan kondisi Anda. Usahakan Anda makan teratur, hindari kelelahan, lakukan istirahat cukup, hindari makanan yang bisa memicu kenaikan asam lambung, atasi stres, dan berolahraga ringan agar tubuh tetap sehat.Semoga bermanfaat.
Salam sehat,
 dr. Dwiana A
maaggerdsakit perut
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil