15 Jan 2021, 05:41Penyakit Lainnya

Batuk, flu dan sulit mencium bau, Apakah itu gejala corona?

AP
Info Penanya: AP0
Ass. Dok. Dok sya mau tanya, saya sudah 2 hari sakit flu kering, batuk kering, dan juga sya tdak bsa mncium bau dok. Badan sya tdak demam tp bagian wajah kalau disentuh panas, kalau bagian tubuh yg lain biasa aja. Satu lgi. Sya gmpang ngantuk dok. Menurut dokter apakah ini gejala atau penyakit lain yah dok?
342 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Aisyah Nur Ramadhani
(0)
Selamat siang AP,Terimakasih atas pertanyaan Anda di SehatQ.Virus corona merupakan salah satu jenis virus yang saat ini masih menjadi perbincangan seluruh dunia karena setiap negara masih mempunyai permasalahan masing-masing terhadap virus ini. Gejala khas yang sering ditemukan pada virus corona adalah batuk kering, pilek, sakit di tenggorokan, demam, sesak nafas dan hilangnya kemampuan untuk menghidu.Berdasarkan keterangan yang Anda berikan, memang gejala Anda mirip dengan gejala corona. Untuk memastikannya sebaiknya Anda melakukan pemeriksaan ke dokter, atau melakukan pemeriksaan laboratorium seperti rapid atau swab untuk memastikan penyebab dari sakit yang Anda alami.

Beberapa tips yang dapat dilakukan untuk mencegah tertular virus corona :

  • Selalu gunakan masker dimanapun berada
  • Selalu jaga jarak dengan orang lain
  • Cuci tangan dengan menggunakan air mengalir dan sabun
  • Konsumsi vitamin untuk menambah daya tahan tubuh
Jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut lakukan pemeriksaan dan konsultasi secara langsung dengan dokter spesialis paru-paru terdekat dari lokasi Anda.Semoga bermanfaat,Salam sehat,dr. Aisyah
sesak napasanosmiacoronavirus
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil