Wajah beruntusan bagaima cara mengatasinya?

TD Info Penanya: TD, Wanita, 24 Tahun
Malam dog, dog saya remaja , dog saya mau tanya, wajah saya kenak buruntusan . Bagaimana cra mngatasinya dog. Tx
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi, TD 

Terima kasih atas pertanyaannya.

Apakah wajah Anda beruntusan karena bekas jerawat? Beberapa hal bisa Anda gunakan di rumah seperti salep yang mengandung asam salisilat yang berfungsi membersihkan kotoran, sel kulit dan partikel yang biasa menyumbat pori-pori kulit dan menjadi jerawat. Selain itu juga dapat mengurangi bengkak dan kemerahan. Ada juga kandungan salep lainnya seperti retinoid, AHA, dan asam laktat. Namun sebaiknya Anda konsultasi dengan Dokter Spesialis Kulit untuk memastikan terapinya sesuai dan perawatan wajah Anda dapat dimonitor dengan baik.

Beberapa perawatan alami yang sering digunakan, namun hasil penelitiannya belum ada. Kadang bisa memberi efek yang baik tapi dapat juga mengakibatkan iritasi seperti minyak kelapa, jel lidah buaya, madu asli, jus lemon atau soda kue.

Tindakan medis juga ada beberapa pilihan seperti melakukan peeling dengan zat kimia. Suntikan obat radang atau dermal filler. Selain itu ada microneedling dan microdermabrasi. Ada artikel mengenai tindakan tersebut yang bisa Anda baca.

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Ada 7 cara menghilangkan kerutan kulit yang efektif agar wajah Anda tampak cantik dan awet muda.

Cara Menghilangkan Kerutan dengan Bahan Alami agar Kulit Tampak Awet Muda

Setiap orang mendambakan kecantikan yang awet muda. Untuk mendapatkan itu, ada banyak cara yang dilakukan, mulai dari bedah kosmetik dan kebiasaan sehari-hari. Anda bisa melakukan 7 cara menghilangkan kerutan yang efektif melalui kebiasaan sehari-hari.