25 Dec 2020, 09:04Kandungan

Apa yang mempengaruhi hasil tes pack?

LA
Info Penanya: LA0
Dok saya mau tanya.. apa wadah air seni yang akan digunakan untuk taspek berpengaruh sama hasil taspek.nya.. Misalnya saya bulan ini sudah telat hampir satu minggu tapi kemarin pas baru telat 3 hari saya tespek tapi hasilnya negatif. dan tempat yang saya gunakan buat nampung air seni emang kotor sih dok.. saya pakek gayung yang sudah lumutan dan kemungkinan gayungnya juga ada air nya tapi nggak banyak soalnya sebelum aku pakek gayungnya aki basahin dulu soalnya, Kira" pengaruh nggak sih dok??
3375 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat malam, LTerima kasih atas pertanyaan AndaTest pack adalah sebuah alat yang digunakan untuk mentahui dan mendeteksi adanya kelamilan. Penggunaan test pack ini tergolong mudah sehingga bisa digunakan secara mandiri tanpa bantuan tim medis. Alat test pack ini mendeteksi adanya hormon HCG pada urin ibu hamil, dimana hormon HCG ini biasanya mulai ditemukan pada urin ibu hamil sekitar 10 - 14 hari setelah masa pembuahan sel telur oleh sel sperma.

Kondisi yang mepengaruhi hasil test pack di antaranya adalah:

  • Cara menggunakan test pack yang salah dan tidak sesuai dengan cara pemakaian yang tercantum pada kemasan test pack
  • Tidak menggunakan urin pagi hari, sehingga urin terlalu encer
  • Pengetesan yang terlalu dini, sehingga kadar hormon HCG pada urin masih rendah
  • Proeses pembacaan hasil test pack yang terlalu lama sehingga urin menguap
Terkait dengan apa yang Anda tanyakan, telah disebutkan apasaja yang bisa mempengaruhi hasil test pack. Jika Anda melakukan test pack pada gayung dan ada airnya, maka kemungkinan air tersbut meneyabbkan urin Anda lebih encer sehingga bisa mempengaruhi hasil dari test pack. Oleh karena itu, sebaiknya lakukan pemeriksaan ulang dengan jeda 1 minggu kemudian, dan pastikan Anda melakukan pemeriksaan test pack dengan cara yang benarTetaplah jaga kebersihan organ intim Anda, hindari beronta ganti pasangan seksual (seks bebas), tetap konsumsi makanan bergizi, hindari stres, hindari kelelahan dan istirahat dengan cukup, pastikan Anda berolahraga ringan agar tubuh tetap sehat. Jika hasil test pack masih samar-samar dan Anda ragu-ragu, lakukan pemeriksaan ke dokter spesialis kandungan untuk USG. Semoga bermanfaat.
Slaam sehat,
 dr. Dwiana A
kehamilantes kehamilantest packcara menggunakan test pack
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil