Bagaimana cara penggunaan obat semax?

MF Info Penanya: MF, Pria, 20 Tahun
selamat malam dokter. saya ingin bertanya terkait vitamin untuk otak yaitu Semax 0,1. menyatakan bahwa mampu meningkatkan kemampuan kognitif,konsentrasi dsb pada penggunanya. pertanyaannya adalah apakah peningkatan kemampuan kognitif beserta yang lainnya hanya terjadi pada saat dimasa penggunaan atau memang akan terus berkelanjutan?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat Siang MF,

Terimakasih atas pertanyaan Anda di SehatQ.

Obat yang Anda sebutkan merupakan obat yang mengandung zat aktif Methionyl-Glutamyl-Histidyl-Phenylalanyl-Prolyl-Glycyl-Proline. Sering di gunakan pada pasien yang memiliki riwayat stroke. Obat ini berfungsi meningkatkan fungsi saraf, mengurangi ukuran infark dan kerusakan otak permanen.

Obat ini merupakan obat yang termasuk ke dalam golongan obat keras sehingga pada setiap pembelian nya harus menggunakan resep Dokter. Selain itu, dosis penggunaan obat ini juga harus dikonsultasikan dengan Dokter terlebih dahulu sebelum digunakan, karena dosis penggunaan nya berbeda-beda setiap individu tergantung berat tidaknya penyakit yang diderita.

Efek samping yang mungkin di timbulkan adalah :

  • Mukosa hidung yang memucat
  • Peningkatan gula darah
  • Tidak boleh di berikan pada pasien yang memiliki riwayat hipersensitif pada obat ini

Jadi sebaiknya jika Anda ingin menggunakan obat ini, konsultasikan terlebih dahulu ke dokter terkair dosis dan cara penggunaan obat ini, jangan menggunakan obat ini secara sembarangan tanpa pengawasan dari dokter.

Semoga bermanfaat,

Salam sehat,

dr. Aisyah

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Koma merupakan kondisi mengancam jiwa sehingga sebagian orang tidak terselamatkan.

Mengenal Koma, ‘Tidur Panjang’ yang Dapat Mengancam Jiwa

Koma adalah suatu keadaan ketika seseorang tidak sadar dalam waktu yang berkepanjangan. Kondisi ini mengancam jiwa sehingga sebagian orang tidak terselamatkan.